Warga Serahkan 52 Alat Setrum dan 1 Pucuk Senpi Rakitan Kepada Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Hulu Sungai Tengah – Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa desa Manta’as adalah salah satu desa yang ada di kecamatan Labuan Amas Utara kabupaten Hulu Sungai Tengah. Warga disana kesulitan membuka lahan pertanian karena daerah rawa yang ada di kecamatan Labuan Amas Utara dan tersebar di Desa Sungai Buluh, Desa Mantaas dan Desa Rantau Bujur. Lahan pertanian di wilayah tersebut banyak ditumbuhi jenis tanaman merambat, seperti susupan laki (mirip tanaman putri malu) sehingga warga pun kesulitan membuka lahan untuk bisa memanfaatkannya. Perekonomian warga pun menurun karena lahan pertaniannya tidak bisa dimanfaatkan karena itu banyak yang menjadi penyetrum ikan dan karena aktifitas penyetruman tersebut maka daerah tersebut tiap tahun terjadi konflik sosial.

6b67eb0d-96d1-46a8-8c95-30b0916c896b

Namun dengan pendekatan yang dilakukan Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.sos, S.I.K dan Kapolsek Labuan Amas Utara Iptu Kasto , S.Pd beserta anggotanya terhadap masyarakat desa Manta’as dan desa Rantau Bujur, akhirnya membuahkan hasil. Hal ini terbukti dengan suka rela masyarakat kedua desa tersebut menyerahkan alat setrum dan senjata api rakitan pada Rabu (22/8/2017) pukul 11.00 wita. Penyerahan alat setrum tersebut dilaksanakan di kantor pembekal desa Mantaas Kec. LAU Kab. HST. Warga masyarakat kedua desa tersebut menyerahkan peralatan menyetrum mereka kepada masing – masing pembekal.

Kapolsek LAU Iptu Kasto, S.Pd telah menerima 16 buah alat setrum dan 1 pucuk senjata api rakiran dari pembekal desa Mantaas Mahyudi. Sedangkan dari di desa Rantau Bujur Kec. LAU Kab. HST, Kapolsek LAU telah menerima 6 buah alat setrum dari warga bernama Juni dan 8 buah alat setrum dari ketua Rt. 01. Selanjutnya alat setrum dan senjata api tersebut diamankan di Polsek LAU.
Total alat setrum yang ada di Mapolsek LAU sebanyak 52 buah dan senpi rakitan 1 pucuk sedangkan desa Sungai Buluh masih dalam tahap pengumpulan.

Terkait penyerahan alat setrum tersebut, Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.sos, S.I.K melalui Kapolsek Labuan Amas Utara Iptu Kasto, S.Pd membenarkan bahwa, “Keberhasilan ini adalah berkat kerja sama yang baik antara kepolisian dengan aparat desa juga masyarakatnya” tegasnya.

Penulis : Guntur Wahyudi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Guntur Wahyudi

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password