Kasus Bom Ikan Masuki Tahap II, Nelayan Tanjung Merah Apresiasi Kinerja Satuan Polair Polres Bitung

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kasus bom ikan yang ditangani oleh Satuan Polair Polres Bitung memasuki tahap II. Ini setelah berkas penanganan kasus tersebut dinyatakan P21 oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bitung.

Selanjutnya, Satuan Polair Polres Bitung menyerahkan dua tersangkanya, yakni SM alias Selbun (52) dan M alias Takim (31) beserta sejumlah barang bukti ke Kejari Kota Bitung, Rabu (23/08/2017) pagi, yang diterima oleh Kasipidum.

Diketahui, kedua tersangka nekad menggunakan bom saat menangkap ikan dan tertangkap tim patroli Satuan Polair Polres Bitung, dipimpin AKP Emil Mangare, Minggu (23/07) lalu, sekitar pukul 13.30 WITA.

Baca berita terkait:
Gunakan Bom Ikan, Dua Nelayan Ditangkap Satuan Polair Polres Bitung

Penanganan kasus tersebut diapresiasi oleh Kelompok Masyarakat Nelayan Kelurahan Tanjung Merah, Kecamatan Matuari, Kota Bitung.

“Kami merasa puas dan senang. Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Satuan Polair Polres Bitung yang dengan serius menangani kasus ini, sehingga sudah masuk ke tahap II. Semoga tersangka mendapat hukuman yang setimpal atas perbuatannya,” ujar Ketua Kelompok Masyarakat Nelayan Kelurahan Tanjung Merah, Hendrik Moningka.

Penulis: Chresto
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password