Upaya Evakuasi Terhadap Pemanjat Tower Sutet Oleh Petugas PLN dan Damkar Jakarta Utara

Evakuasi Pemanjat Tower sutet

Pada hari Selasa tanggal 22 Agustus 2017 pukul 12.30 Wib, telah dilakukan Upaya Evakuasi terhadap Pemanjat Tower Sutet ( inisial Agustinus sekitar ) yang dilakukan oleh 4 Orang Petugas PLN Jakarta Utara di Pimpin oleh Bapak Sukma Hatriana, di Jalan Yos Sudarso RT. 02 RW. 06 Kel. Sungai Bambu Kec. Tanjung Priok Jakarta Utara, yang sudah 9 hari berada diatas Tower Sutet.

Dramatis kronologis evakuasi sebagai berikut : 4 orang Petugas PLN Pimpinan Budi Ahmad Solikhin naik ke atas Tower Sutet, untuk membujuk Pemanjat Tower Sutet ( Agustinus ) agar mau turun, namun belum berhasil diturunkan, baru berhasil menurunkan Barang-Barang milik Sdr.Agustinus berupa 1 (Satu) Tas Rangsel Warna Hitam, dengan isinya antara lain : Bendera Merah Putih, Bendera LSM warna Biru, Alat Pengeras TOA, Koran Media, Botol Aqua, Balsem, Kater 2 buah, Korek Api Gas, Pulpen, Kain Putih.

Selanjutnya untuk 2 orang petugas PLN masih bertahan diatas sambil menunggu dari Damkar Resju dan Ambulans, proses evakuasi sdr Agustinus awalnya belum bisa dibujuk turun oleh petugas dan masih dilakukan negosiasi dengan pihak Keluarga (Ataupun Kuasa Hukumnya/LBH) melalui HT yang dibawa oleh Petugas PLN.

Pukul.13.30 Wib tiba Tim Evakuasi dari Damkar Jakarta Utara sebanyak 15 Personil di Pimpin Satriadi Gunawan setelah mendapatkan arahan Waka Polsek Tanjung Priok AKP Mulyana, SH. Tim Evakuasi Damkar menaikki Tower Listrik.

Kapolres Metropolitan Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono, S.iK, M.Si dan didampingi Kasi Propam Res Jakut Kompol Santoso pukul 14.00 wib tiba dilokasi untuk pengecekkan situasi evakuasi Pemanjat Tower Sutet Sdr.Agustinus dan menerangkan bahwa upaya kami telah dilakukan selama Sdr.Agustinus di atas, namun beliau menginginkan tetap bertahan diatas dan meminta aspirasinya ditanggapi serta Sdr.Agustinus ini sudah berapa kali melakukan hal yang serupa di mana-mana, dan pelaksanaan evakuasi ini dilakukan oleh pihak Damkar Jakut dan PLN Jakut, yang bersangkutan sudah lemas sekali karena sudah 8 hari lebih setengah hari ini diatas sehingga harus dibawa dan dirawat ke Rumah Sakit Koja Jakut, selanjutnya setelah sembuh nanti dalam perawatan akan kami lakukan test spicitist dan kami terimakasih kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang telah membantu.

Pukul.14.00 Wib Evakuasi diturunkannya Sdr.Agustinus Pemanjat Tower Sutet telah diturunkan, selanjutnya dibawa Ambulans 118 ke Rumah Sakit Koja Jakarta Utara untuk upaya penyembuhan Kesehatan.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password