Curi Sapi di Perkebunan Desa Pangkusa Sangkub, 2 Warga Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Jelang Hari Raya Qurban, banyak orang yang mencari hewan kurban seperti sapi dan kambing. Namun hewan ternak ini didapat dengan cara dibeli secara patungan atau sendiri.

Tapi tidak dengan oknum warga yang satu ini. SM alias Suaib (53) ditangkap polisi karena mencuri seekor sapi milik Lili Mamonto warga Desa Busisingo Utara, di perkebunan Desa Pangkusa Kecamatan Sangkub, Selasa (22/8/2017) sekira pukul 08.00 Wita.

Polsek Sangkub yang menerima laporan dari korban langsung bergerak cepat mengejar pelaku yang menggunakan mobil pick up jenis Grandmax hitam Nopol DB 8724 FA.

Polisi akhirnya berhasil menangkap tersangka di jalan trans Sulawesi, tepatnya di Desa Busisingo.

Kendaraan yang dicurigai berhasil dihentikan, setelah dilakukan pemeriksaan, kendaraan roda empat yang dikemudikan oleh lelaki HH alias Enda bersama pelaku SM dan barang bukti hasil curian digiring ke Polsek Sangkub.

Kapolsek Sangkub Ipda Agus Sumandik membenarkan kejadian tersebut. ”Kami imbau kepada masyarakat yang mempunyai ternak peliharaan agar lebih berhati-hati saat mengikat hewannya, sebaiknya untuk tidak melepas atau mengikat hewan disembarang tempat, terlebih di tempat yang memungkinkan terjadinya pencurian. Jika memiliki hewan peliharaan sebaiknya dikandangkan agar aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Penulis: Sayful/Humas Polres Bolmong
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password