Dua Anak Dibawah Umur Terlibat Lakalantas di Tomohon Selatan, Satu Luka Berat

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Miris, dua anak dibawah umur terlibat dalam kecelakaan lalu lintas (lakalantas) sepeda motor di ruas jalan antara Kelurahan Kampung Jawa-Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Selasa (22/08/2017), sekitar pukul 19.00 WITA.

Kronologisnya, JM (12), pelajar SD, warga kecamatan setempat, mengendarai Honda Revo DB 2127 GD dari Kelurahan Kampung Jawa menuju Kelurahan Pinaras.

Belum diketahui penyebab pasti, dalam perjalanan malam itu JM bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Vixion DB 5858 GH dari arah berlawanan, yang dikendarai oleh RP (16), warga Kecamatan Tomohon Barat. Benturan cukup keras, JM mengalami luka berat dan patah tulang di bagian paha kanan.

Kanit Lakalantas Polres Tomohon, Iptu Sony Wongkar membenarkan adanya kecelakaan tersebut. “Kondisi jalan di TKP sedikit menikung,” jelasnya. “Barang bukti kedua sepeda motor telah kami amankan di Mapolres, dan kasus ini dalam penyelidikan lebih lanjut,” tandas Iptu Sony.

Sementara itu Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi melalui Kasubbag Humas, Ipda Johnny Kreysen, menyayangkan terjadinya lakalantas tersebut. “Ini pelajaran berharga bagi para orang tua. Jangan mengizinkan anak yang masih dibawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor, karena bisa berakibat fatal,” imbaunya.

Penulis: Frits
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password