Terdesak Cicilan Motor, Ical Gasak Barang Pertokoan Senilai Rp 6 Juta

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Tim Satuan Reskrim Polres Ternate kembali meringkus satu tersangka kasus pencurian pertokoan dengan inisial RI alias Ical (34), warga lingkungan Dufa-Dufa Kec. Kota Ternate Utra, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kasat Reskrim Polres Ternate AKP Moch Arinta Fauzi saat melakukan press release di ruang kerjanya, Selasa (22/8/2017) mengatakan penangkapan terhadap tersangka RI ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yakni Abdullah M Assor (33) yang beralamat di Santiong, Senin (21/8/2017).

Menindaklanjuti laporan pencurian barang dagangan berupa rokok dan tisu tersebut, Tim Resmob Polres Ternate langsung melakukan pengembangan dan berhasil meringkus satu tersangka dengan inisial RI alias Ical (34) warga Kelurahan Dufa-Dufa Kec. Kota Ternate Utara.

Lanjut Kasat Reskrim, dari pengakuan tersangaka Ical, aksi yang dilakukan dengan bersasaran barang dagangan ini dilaksanakan pada pukul 11:00 WIT siang hari yang bertempat di depan Tokoh Ladang Makmur Kelurahan Gamalama Kec. Kota Ternate Tengah.

“Saya masuk ke tokoh dan langsung ambil barang itu, kondisi toko juga ada orang. Kemudian barang yang saya ambil itu langsung saya jual di Santiong,” ucap Ical saat di tanya Akp Moch Arinta.

Barang bukti yang diamankan ini, berupa Rokok Malboro, LA dan belasan paket Tisu. Barang yang diamankan ini langsung di lakukan penyitaan untuk tahap selanjutnya.

“Barang yang kita amankan ini total kerugiannya sekitar 5 sampai 6 juta rupiah,” ucap Kasat.

Menurut Kasat Reskrim, dalam kasus ini, penyidik terus melakukan pengembangan guna mengetahui apakah ada barang bukti lain yang berhasil di jual tersangka ataukah tidak.

Menurut pangakuan tersangka, aksi yang dilakukan ini merupakan aksi pertamakalinya, dengan tujuan untuk membayar angsuran motor.

“Saya hanya mau bayar angsuran motor yang tertunda satu bulan dengan setoran 1 juta lebih,” tutur Ical.

AKP Moch Arinta menegaskan, atas perbuatan tersangka ini, tersangka RI alias Ical, dijerat dengan pasal 362 KUHAP Pidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Penulis             : Mandala

Editor              : Umi Fadilah

Publish            : Mandala

 

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password