Diduga Cinta Tak Direstui, Honorer Satpol PP Kota Ternate Nekat Gantung Diri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Ulfa Assagaf (29), warga lingkungan Kulaba Kecamatan Ternate Barat, Provinsi Maluku Utara (Malut) akhirnya di temukan tidak bernyawa karena menggantung diri di kamar mandi rumah orang tua Korban yakni, Kifli Asagaf RT 08 / RW 03 Kel. Kulaba Kec. Ternate Barat, Selasa (22/8/2017).

Menurut informasi dari salah satu saksi yang tidak lain adalah kakak korban, yakni Farid Asagaf (32) mengatakan, korban bersama dirinya berada di dalam rumah sejak dari pagi sambil menonton Televisi dan bermain HP dan kondisi rumah dalam keadaan sepi, sebab orang tua korban lagi berada di rumah adik korban yang merupakan salah satu anggota Polri (Polwan), Brigpol Irfa Asagaf yang bertugas di Dit Pam Obvit Polda Malut yang berada di Kelurahan Soa-Sio Kecamatan Kota Ternate Tengah.

Pada pukul 14.00 Wit Farid, meminta ijin kepada korban untuk pergi keluar menyusul orang tuanya di Kelurahan Soa-Sio dan pada pukul 16.35 Wit, Farid kembali ke rumah setibanya di rumah, kakak korban langsung memangil-mangil Korban, namun tidak ada jawaban dan kemudian Farid menuju ke kamar mandi.

Melihat pintu terkunci, kaka korban mencoba mengetuk, namun tidak ada respon, kemudian dirinya mencoba mendobrak pintu kamar mandi sampai berhasil terbuka, setelah pintu kamar mandi terbuka, kakak korban kaget karena melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri di atas bak mandi.

Melihat adiknya tergantung, dirinya langsung menurunkan korban dan meletakan korban di depan Televisi dan selanjutnya saksi keluar rumah sambil berteriak minta tolong memangil tetangga dan warga sekitar.

Pada pukul 17.50 Wit, Polsek Ternate Pulau yang di pimpin oleh Kapolsek Pulau Ternate, Iptu Hamid dan Tim Identifikasi tiba di rumah korban dan langsung melakukan olah TKP.

Dari keterangan keluarga korban, korban di duga melakukan gantung diri dikarena Kecewa dengan orang tua korban yang tidak merestui hubungan korban dengan pacar korban yakni, Junain Abdurahman (34) warga lingkungan Sango yang berstatus sebagai PNS Prov. Malut dengan alasan pacar korban masih memiliki isteri dan sudah menpunyai satu orang anak.

Kapolres Ternate, AKBP Kamal Bahtiar S.ik membenarkan adanya insiden bunuh diri yang terjadi di lingkungan Kulaba Tersebut.

“Iya memang insiden itu ada, dan itu terjadi pada sore hari tadi, ” ucap Kamal.

Meski begitu kata Kapolres, insiden ini sudah di ikhlaskan pihak keluarga korban bahkan pihak keluarga juga tidak mau melakukan otopsi.

“Saat ini kita sudah mengamankan barang bukti berupa tali jemuran sepanjang kurang lebih 3 meter yang di pakai korban,” pungkas Kapolres Ternate

Penulis             : Mandala

Editor              : Umi Fadilah

Publish            : Mandala

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password