The Power of Emak-emak, Wanita ini Kabur Saat ada Razia dan Tabrak Anggota Lantas

tribratanews.polri.go.id. -Jogja, Pengecekan surat-surat kendaraan atau biasa disebut Cegatan memang sering dilakukan oleh Petugas Kepolisian, guna membudayakan tertib beralu lintas. Banyak juga masyarakat yang menghindari petugas pada saat diadakannya pengecekan/cegatan, seperti yang dilakukan Novi (31) warga dusun Ponjong Gunungkidul, di ring road selatan Wonosari, Selasa (22/8/2017).

Kejadian itu berawal dari adanya pengecekan surat-surat kendaraaan di ring road selatan Wonosari , pada saat wanita itu melintas dan tidak mematuhi perintah petugas untuk berhenti, namun malah menambah kecepatan laju kendaraan sehingga hampir menabrak petugas yang berada di depannya. Karena mencurigakan, petugas yang berada paling ujung berusaha memberhentikan laju pengendara tersebut namun sang pengendara tetap tancap gas.

Oleh petugas Kepolisian, pengendara tersebut diikuti dan ternyata melanggar traffic light di Simpang 5 Baleharjo, setelah Simpang 5 Baleharjo petugas sempat berada di depan pengendara tersebut dan menepi ke kiri (bermaksud memberhentikan pengendara) namun pengendara tersebut tetap tancap gas dan sampai di pertigaan Branang, pengendara tersebut kembali menerobos Traffic Light dan melaju ke arah Simpang Empat Selang.

Sesampainya di Simpang 4 Selang kendaraan tersebut dapat diberhentikan oleh petugas kami, tetapi pada saat dihentikan wanita itu nekat menabrakkan motornya dengan motor petugas, wanita itu jatuh ke selokan dan petugas jatuh ke badan jalan.

Karena Petugas mengalami luka luka kemudian dibawa ke RSUD Wonosari, wanita separuh baya itu kemudian dibawa ke kantor Polisi untuk dimintai keterangan dan tindakan lebih lanjut.

Kami menghimbau untuk masyarakat apabila ada pemeriksaan surat-surat kendaraan sebaiknya mau diperiksa untuk keselamatan pengendara. Kami melakukan pengecekan tidak selalu melakukan tilang, tetapi kami juga melakukan peneguran, melakukan pelanggaran atau mengabaikan perintah petugas, akibatnya bisa membahayakan diri sendiri, orang lain dan juga petugas.

Mari kita budayakan tertib berlalu lintas demi keselamatan kita bersama.

penulis : Rendi
editor : Umi Fadilah
publish : Jay jogja

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password