Kapolres Mojokerto Release Ungkap Kasus Pembunuhan Berencana Dengan Waktu 18 Jam

IMG-20170823-WA0006

Tribratanews.polri.go.id, Polres Mojokerto Polda Jatim – Kejadian yang diketahui bahwa pada senin (21/8/17) dini hari, adanya peristiwa tentang pembunuhan seorang perempuan yang dilakukan oleh suaminya sendirinya dan lelaki selingkuhan di Dsn.Tambak Suruh Ds.Tambak Agung Kec.Ngoro Kab.Mojokerto.

IMG-20170823-WA0013

Dari olah TKP, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. yang saat itu memimpin olah TKP langsung ditemukan Korban pertama an.KOMARIAH 44th warga Dsn.Tambak Suruh Ds.Tambak Agung Kec.Puri Kab.Mojokerto dan korban kedua an. AHMAD WIYONO 50th warga Ds.Pekukuhan Kec.Mojosari Kab.Mojokerto.

Saksi di TKP yg mengatahui langsung kronologi kejadian adalah kedua anak korban(Komariah) yakni Muhammad Rizal dan Muhammad Taufik Hidayat warga Dsn.Tambak Suruh Ds.Tambak Agung Kec.Puri Kab.Mojokerto.

Dari keterangan yang didapat kedua saksi menyampaikan bahwa pelaku tidak lain adalah suami korban(Komariah) yaitu SAIMAN 55th warga Ds. Meteng Kec.Omben Kab.Sampang.

Berbekal keterangan dari anak korban yang menjadi saksi kunci, mengatahui persis kejadian tersebut, maka Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. Yang saat itu memimpin olah TKP langsung memerintahkan kepada Kasat Reskrim AKP Budi Santoso SH segera melakukan pengejaran terhadap pelaku a.n. SAIMAN.

Dalam press release pada hari ini Selasa (22/8/17) pukul 14.00 WIB, Kapolres Mojokerto AKBP Leo menyampaikan kronologis singkat pengejaran dan penangkapan SAIMAN. Paska olah TKP, tim resmob berangkat ke Surabaya pukul 04.00 WIB untuk mencari keberadaan pelaku yang sehari hari bekerja menarik becak di Stasiun Semut surabaya jl. Raya Niaga Kali kec.Krembangan Surabaya yang merupakan tempat biasa mangkal pelaku.

IMG-20170823-WA0004

Setelah dicari pelaku tidak berada di tempat, tim memutuskan untuk melakukan pengejaran di Madura pukul 08.00 WIB karena berdasarkan informasi yg didapat, pelaku memiliki tempat tinggal di Ds.Meten Kec.Omben Kab.Sampang. Tim resmob Polres Mojokerto dengan di back up oleh tim resmob Polres Sampang melakukan penyelidikan namun tak kunjung membuahkan hasil di tempat tinggal pelaku. Akhirnya tim resmob Polres Mojokerto yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Budi Santoso SH. Berhasil membekuk pelaku di wilayah kec.Rapah Kab.Sampang yang saat itu sedang berjalan menuju rumah klebun (tokoh adat). Tempat nya di jalan Ds.Bucin Kec.Rapah Kab.Sampang pukul 18.00 WIB.

“Pelaku terbukti melanggar pasal 340 KUHP subsider pasal 338 KUHP dan Pasal 44 ayat(3) Undang Undang RI no.23 thn 2004 tentang KDRT yang berbunyi Barang siapa, dengan sengaja dan dengan rencana lebih dahulu merampas nyawa orang lain dan atau barang siapa, dengan sengaja, merampas nyawa orang lain dan setiap orang yang melakukan perbuatan kekerasan fisik dalam lingkungan rumah tangga mengakibatkan korban mati dapat dihukum dengan ancaman hukuman dengan pidana mati atau pidana seumur hidup atau paling lama 20thn”. Jelas Kapolres Mojokerto saat press release didampingi Waka Polres.

Penulis : Umam/dwa
Editor : Ummi Fadilla
Publish : Umam

Admin Polri54175 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password