4 Tersangka Baru Diduga Pembakar SD di Palangka Raya Diringkus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng – Tim Gabungan Densus 88 Anti Teror, Bareskrim Polri, Polda Kalteng dan Polres Palangka Raya, kembali mengamankan empat orang yang diduga kuat melakukan pembakaran sejumlah SD di Kota Palangka Raya beberapa waktu yang lalu, Senin (21/8/2017) sekitar pukul 18.00 WIB kemarin.

Keempat pelaku dibekuk disalah satu rumah anggota DPRD Kalteng Yansen Binti di Jl. Dipenegoro Kota Palangka Raya. Mereka adalah SY (35), DD (42), DY (42) dan NR (48). Sebelumnya Polda Kalteng telah mengamankan tiga terduga pelaku pembakaran yaitu SR (48), OG (42) dan IG (38).

“Mereka merupakan pelaku perorangan dan tidak ada sangkut pautnya dengan politik. Ini merupakan murni tindak pidana dengan motif ekonomi,” kata Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko didampingi Dirreskrimum Kombes Pol Drs. Ignatius Agung Prasetyoko, S.H., M.H. dan Kabidhumas, AKBP H. Pambudi Rahayu pada saat press release di Lobi Mapolda, Selasa (22/8/2017) pukul 10.00 WIB.

Kapolda menambahkan, pihaknya juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti seperti kendaraan roda dua, uang sebesar Rp 5 juta 535 ribu, handphone dan beberapa alat yang digunakan untuk melakukan pembakaran.IMG-20170822-WA0057

“Para terduga pelaku pembakaran SD tersebut akan dijerat dengan pasal 187 ayat (1) dan (2) KUHPidana dan pasal 55 ayat (1) dan (2) KUHPidana. Saat ini keempatnya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kapolda.

Penulis : Andreas/Polda Kalteng
Editor : Umi Fadillah
Publish : Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password