Bhabinkamtibmas Sektor Air Besar Penyuluhan Tentang Bahaya Penyalah Guna Narkoba di Gereja Katholik

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Landak, Guna memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Brigpol Firmansyah memberikan penyuluhan hukum kepada Para peserta Retret Dalam Rangka Perayaan 25 Tahun Imamat Pastor RD Herbertus Hermes Abet di Gereja Katholik Santo Yohanes Maria Vianey Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak ( 22/08 ).

Dalam penyuluhan tersebut Firmansyah menyampaikan materi UU No 35 tahun 2009 tentang narkoba, ancaman hukuman, jenis-jenis dan golongan narkoba. Menurutnya, penyalahgunaan narkoba sangat merugikan dan membahayakan bagi kesehatan mental dan fisik penggunanya. Pada kesempatan tersebut, Firmansyah juga menunjukkan contoh-contoh narkoba dalam bentuk gambar, hal ini bertujuan agar Peserta dapat membedakan narkoba yang terbuat dari tanaman, bukan tanaman, yang sintetis ataupun semi sintetis.

Brigadir Polisi Firmansyah juga menunjukkan gambar narkoba Oleh sebab itu ia mengharapkan peran aktif dari para peserta yang merupakan Para Ketua Umat sebagai ujung tombak dan lebih sigap dalam deteksi dini, mewaspadai dan melakukan pencegahan akan peredaran gelap narkoba yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas.

Firmansyah juga menjelaskan pada para peserta Retret untuk lebih memperkuat keimanan dan komunikasi yang baik dengan keluarga untuk menghindari pintu masuk narkoba.

“Narkoba merupakan zat berbahaya karena bisa menyebabkan efek halusinasi, doping dan menyebabkan kecanduan,Kita harus waspada jangan sampai keluarga kita terjerumus dengan narkoba karena efeknya bisa menyebabkan kematian dan berurusan dengan hukum,Apabila menemukan,mendengar maupun Melihat secara langsung agar dapat sesegera mungkin memberi informasi kepada saya selaku Bhabinkamtibmas,” pungkas Firmansyah.

Penulis : Andri
Editor    : Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password