Kapolres Sanggau Hadiri Pecanangan Kampung KB dan Pecanangan Bulan Bhakti

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Keluarga Berencana (KB) adalah gerakan untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera dengan membatasi kelahiran. Jumlah anak dalam sebuah keluarga yang dianggap ideal adalah dua. Gerakan ini mulai dicanangkan pada akhir tahun 1970-an.

Pagi ini Kapolres Sanggau AKBP Oki Waskito, SH, S.Ik, M.Si bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny. Ita Waskito menghadiri acara Pecanangan Kampung KB dan Pecanangan Bulan Bhakti Bhayangkara – KB – KES di Desa Subah, Kecamatan tayan Hilir, Kabupaten Sanggau. Senin (21/8) 2017.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sanggau Drs. Paolus Hadir, M.Si yang diwakili oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, serta Ketua Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Tayan Hilir IPTU M. Resky Rizal, S. Ik, Danramil, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir, Kades Subah dan ibu-ibu Bhayangkari Kecamatan tayan Hilir.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sanggau Drs. Paolus Hadir, M.Si yang diwakili oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si menyampaikan pada hakikatnya Kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat Kampung atau yang setara melalui program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Kampung KB ini direncanakan, dilaksanakan dan dievaluasi oleh dan untuk masyarakat. Sedangkan Pemerintah Daerah maupun lembaga non pemerintah dan swasta berperan dalam fasilitasi, pendampingan dan pembinaan.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Denny Ardyanto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password