Jadi Guru, Polwan Polres Balangan Ajarkan Wawasan Kebangsaan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Balangan, Kesetaraan individu antara laki – laki dan perempuan diera ini semakin terlihat nyata, dengan profesi dan tanggung jawab yang diemban personel Polri dalam membangun stabilitas keamanan menjadikan Polisi Wanita (Polwan) harus menunjukkan kelebihannya disegala bidang.

Dinamika Polri saat ini mewajibkan Polwan bersaing keta dengan Polki, seperti dalam Program Kapolri Jenderal Pol. H. M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D Polwan bukan hanya sebagai berpenampilan saja alias dibelakang layar namun Polwan mengemban tugas Polki.

Mewujudkan itu semua, Polwan Polres Balangan dalam mengisi dan menyambut HUT Polwan Ke – 69, terus berakselerasi membangun masyarakat Balangan yang cerdas dan berwawasan kebangsaan yang baik khususnya dilingkup pelajar.

Kali ini, Polwan Polres Balangan yang dipimpin Bripka Yessi ini mengajar murid SMAN 1 Juai, Selasa (22/08/2017) pagi.

IMG-20170822-WA0012

Pengetahuan wawasan kebangsaan ini dinilai sangat penting, sebagai dasar berkehidupan dimasyarakat yang saat ini semakin tergerus oleh perkembangan global, isu – isu negatif serta lingkungan maupun pergaulan yang tidak sehat.

Kehadiran rombongan Polwan Polres Balangan ini disambut hangat oleh Kepala sekolah SMAN 1 Juai dan langsung terjalin keakraban antara Polwan dengan para pelajar maupun dewan guru.

“Pemahaman terkait wawasan kebangsaan yang baik memang harus ditanamkan sejak dini, sehingga kecintaan generasi penerus kita tak tergoyahkan dengan adanya perkembangan era digital yang berpotensi besar merusak moral bangsa,” terang Bripka Yessi usai memberikan pemahaman wawasan kebangsaan.

Penulis : Lois Adi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password