Polwan Siap Bersaing Dilingkungan Polri Khususnya di Nabire

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Ditubuh Polri bukan hanya Polisi Laki-Laki saja, Polisi Wanita (Polwan) juga sangat pesat dalam berkiprah ditubuh Polri, bahkan juga ada menduduki jabatan sebagai Wakapolda dan Kapolres.

Untuk itu dalam Program Kapolri Jenderal Pol. H. M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D Polwan bukan hanya sebagai berpenampilan saja alias dibelakang layar namun Polwan mengemban tugas Polki baik menangkap para pelaku kejahatan dan tidak dipandang sebelah mata.

Dalam memeriahkan HUT Polwan Ke – 69 Tahun, dengan tema ” Polwan Profesional Modern Dan Terpercaya Demi Keutuhan NKRI “, Polisi Wanita Polres Nabire melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School kepada Siswa-Siswi SMU Negeri 3 Nabire tentang ” Sosialisasi Bahaya Penggunaan Narkoba dan Minuman Keras, Tertib Lalu Lintas dan Perlindungan Perempuan dan Anak “, Selasa (22/08/2017) pagi.

Perayaan HUT Polwan Ke – 69 yang jatuh pada tanggal 01 September 2017, iji nantinya menjadi Polwan yang lebih Profesional, Moderen dan Terpercaya sesuai dengan Program Prioritas Kapolri, ungkap Ipda Bunga Idfitika, S.Tr.K.

Pada kesempatan tersebut Polwan Polres Nabire didampingi oleh Kasat ResNarkoba AKP Nasruddin, A.Md untuk membawakan materi bahaya Narkoba dan Miras serta materi Perlindungan Perempuan dan Anak dibawakan oleh Bripda Tri Nuryat dan Tertib Lalu Lintas dari Bripda Fahrunisa.

“Ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Nabire terkait bahaya penggunaan Narkoba dan Miras, Tertib Berlalu Lintas, Perlindungan Anak dan Perempuan sebagai upaya peringatan dini di lingkungan pelajar di Kabupaten Nabire,” ungkap Ipda Bunga. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Umi Fadilah
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password