Bentuk Pengawasan, Brigadir Eko Suwanto Beri Materi pada Pelatihan Prospek Penggunaan Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Dalam rangka upaya preventif, salah satu personil Bhabinkamtibmas Polres Biak Numfor yang bertugas di wilayah Distrik Bondifuar, Brigadir Eko Suwanto memberikan materi pada pelatihan prospek (program strategi pembangunan ekonomi kelembagaan kampung) di Distrik Bondifuar yang di buka oleh Kadistrik Isak Akobiarek, SE dan beberapa narasumberlainnya pada Selasa (22/8/2017).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pengawasan sekaligus memberikan pemahaman dalam hal penggunaan dana desa untuk menghindari adanya penyalahgunaan yang tidak sesuai dengan petunjuk dan ketentuan yang ada.

IMG-20170822-WA0215

“Kami Bhabinkamtibmas melakukan pengawasan fisik, mendampingi Kepala Desa sesuai program yang telah disepakati melalui musyawarah, misalnya pembangunan pisik harus sesuai speknya (spesifikasinya seperti apa), kami lakukan pengawasan betul enggak speknya seperti itu, “jelas Brigadir Eko.

Secara teknis, Bhabinkamtibmas akan mendampingi Kepala Desa dalam penggunaan dana desa. Namun pengawasan yang dilakukan Polisi tidak pada semua aspek. Hanya sebatas pengawasan fisik pembangunan yang menggunakan dana desa. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password