Polisi Tolitoli Kembalikan Barang Temuan Motor kepada Pemilik Resmi nya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Polisi kembalikan rangka motor yang disita pada saat pemeriksaan orang dan barang yang turun dari KM Julung-Julung di Pelabuhan Dede Tolitoli, Selasa (22/8/2017) pukul 16.00 WITA.

“Awalnya saat diperiksa, motor iu tidak memiliki surat-surat yang lengkap, dan juga tidak memiliki surat jalan dari Kepolisian asal, jadi kami sita,” ujar Iptu Army

Kecurigaan Polisi didasari pada kasus pencurian kendaraan bermotor yang sempat marak di Tolitoli, yaitu dengan cara dipreteli satu persatu untuk menghilangkan jejak dan onderdilnya dijual.

Saat di Polsek Baolan, pembawa motor mengaku bahwa motor itu sedang dalam keadaan rusak, dan STNKnya sudah hilang.

“Kami minta kepada yang membawa motor tersebut untuk meminta surat keterangan dari Samsat asal dan surat dari kepala desa setempat siapa yg memiliki motor tersebut”, jelas Iptu Army.

Kemudian diketahui bahwa pemilik motor tersebut bernama Mustari, dengan menunjukkan BPKB yang sesuai dengan nomor Polisi yang tertera, yaitu KT 5085 FP.

IMG-20170822-WA0214_1

Pada saat penyerahan kepada pemiliknya, disaksikan langsung oleh pemilik dan juga Polisi dengan dibuatkan Surat Tanda Penerimaan yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password