Kapolda Bali: 12 Napi Lapas Kerobokan akan Dikirim ke Nusakambangan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Usai acara coffe morning dengan Pimpinan Redaksi dan Wartawan Media Cetak, Elektronik dan Online, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose melaksanakan doorstop, di Restoran Hongkong Garden, Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (22/8).

Kepada puluhan wartawan, Kapolda Bali mengatakan, sebanyak 12 narapidana Lapas Kerobokan yang dianggap sebagai biang kerok mengganggu ketertiban masyarakat Bali, dalam waktu dekat akan dikirim ke Nusakambangan. Pergeseran 12 narapidana ke Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah itu akan dilakukan tanggal 25 Agustus mendatang. Belasan napi yang digeser tersebut terlibat dalam kasus tindak pidana, narkoba hingga dari kalangan ormas.

“Tanggal 25 nanti, narapidana yang berhubungan dengan organized crime yang selama ini jurnalis biasanya menyebut ormas, akan kita geser 12 orang bersama-sama dengan pelaku narkoba dari luar negeri,” tegasnya.

Soal pergeseran para napi, Kapolda Bali mengaku bahwa pihaknya sudah bekerjasama dengan Kemenkumham. “Dari Laskar Bali, Baladika dan PBB juga dipindah ke Nusakambangan,” ungkap jenderal bintang dua ini.

Tujuan pergeseran tersebut, dalam rangka pembinaan di lapas. “Kalau masih melakukan tindakan merugikan masyarakat Bali, maka akan saya Nusakambangkan,” ujarnya.

Selain itu, Kapolda kembali menegaskan, banyaknya kasus yang belum terungkap segera disikapi oleh jajarannya. Mudahan-mudahan dalam waktu dekat, berbagai kasus yang terjadi di Bali akan segera terungkap. “Hal-hal yang masih menjadi tanggungan dari Polda Bali dari kasus-kasus yang belum terungkap, mudah-mudahan dalam waktu dekat terungkap,” bebernya.

Polda Bali sangat memerlukan dukungan dan kerjasama dari media massa yang telah banyak membantu kinerja Polda Bali selama ini. “Sebagai pimpinan, saya mengucapkan terima kasih atas penberitaan kegiatan Polda Bali selama ini. Dari Bali bersuara untuk Indonesia dan dunia,” tegasnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password