Bripka Stepanus Bony Mediasikan KDRT Melalui Problem Solving.

IMG_2527

 

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar.polres sambas.polsek pemangkat. Senin tanggal 21 Agustus 2017 sekira pukul 14.15 wib Petugas Bhabinkamtibmas Desa Jelutung Bripka Stepanus Boni melaksanakan Problem solving tentang KDRT yang dilakukan oleh sdr. Supardi bin Tama terhadap istrinya sdri. Misjiah binti sandi di Rumah Kadus Tebing buluh Bpk. Aspani Ds.jelutung Kec. Pemangkat.

Hadir dalam mediasi tersebut Petugas Bhabinkamtibmas Desa jelutung Bripka S Bony, Pak aspani Kadus tebing buluh, Pak Najimi selaku Ketua RT.01, Pak Rinto selaku ketua RT. 02, Sdr. Indra ( Saksi ), Supardi bin Tama ( terlapor ) dan Misjiah binti sandi ( korban ).

Kronologis kejadian berawal Pada hari Minggu tgl 20 Agustus 2017 sekira pukul 19.00 wib bhabinkamtibmas pemangkat kota menerima laporan dari kadus tebing buluh pak aspani tentang adanya KDRT yang terjadi pada hari Minggu tanggal 20 Agustus 2017 sekira jam 18.00 Wib di rumah korban yang terletak di jl. Tebing buluh rt. 01 RW.03 dsn. Tebing buluh Ds. Jelutung yang di lakukan oleh Sdr. Supardi bin Tama terhadap istrinya Sdri. Misjiah binti sandi dengan cara menampar pipi kiri korban sebanyak 3 kali dengan menggunakan tangan kanan pelaku yang tidak di kepala dengan peristiwa tersebut selanjutnya melaporkan hal tersebut kepada Bhabinkamtibmas.

Upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa jelutung Bripka S Bony menerima pengaduan dari pak kadus tebing buluh pak aspani dan melakukan pendalaman masalah. Selanjutnya Bripka S Bony desa jelutung pada hari Senin tanggal 21 Agustus 2017 sekira jam 14.15 wib memanggil semua pihak untuk hadir di rumah pak kadus pak aspani dilakukan musyawarah

Setelah adanya musyawarah antar ke dua belah pihak, disepakati bahwa kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan. Selanjutnya kesepakatan kedua belah pihak dituangkan dalam surat pernyataan bersama yg ditandatangani kedua belah pihak dan mengetahui Bhabinkamtibmas Jelutung serta disaksikan perwakilan masing-masing pihak.

Penulis : Farid
Hidayatullah
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password