Walikota Makassar Temui Kapolda Mohon Restu dan Dukungan Festival Internasional Makassar F8

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Festival Internasional Makassar F8 merupakan event tahunan yang besar. Untuk itu hari Ini (22-8-17) Danny Pomanto, Walikota Makassar bersama rombongan mendatangi Mapolda Sulsel untuk meminta langsung saran dan dukungan Kapolda Sulsel.

Irjen Pol Muktiono selaku Kapolda Sulsel dengan didampingi Kapolrestabes dan sejumlah Pejabat Utama menyatakan dirinya bersama personel Polda Sulsel akan memberikan dukungan penuh. Baik dalam hal pengamanan tamu, acara itu sendiri dan rekayasa lalu-lintas yang disiapkan.

“Polda Sulsel pasti all out menyikapi event ini, baik dari segi pelibatan personel maupun alat perlengkapan Kepolisian. Tapi event ini juga harus didukung penuh oleh seluruh masyarakat maupun instansi lembaga terkait” ungkap orang nomer satu di Polda Sulsel ini.

Makassar F8 ini merupakan festival internasional yang mengkolaborasikan para budayawan dan pekerja seni baik lokal maupun nasional, serta berbagai elemen masyarakat untuk mempromosikan potensi wisata Makassar di kancah internasional.

Dan dalam pelaksanaannya juga mengundang kontingen dari puluhan negara dan kota dunia. Terkonfirmasi sebanyak 33 Negara, 13 kota dunia, 14 Duta Besar dan 33 Pejabat Kedutaan akan hadir dan akan terus bertambah.

Festival F8 sendiri berarti Fashion, Film, Food n fruit, Flora n fauna, Folk, Fine arts, Fusion music, Fiction writers n font. Tahun ini Pemerintah Kota Makassar akan mengundang 100 kota dari berbagai negara dan sekitar 500 kabupaten atau kota se-Indonesia untuk datang di perhelatan bertajuk The Best Waterfront Festival In The World ini.

Makassar F8 merupakan event kedua yang sebelumnya telah dilaksanakan dengan dihadiri 22 negara, 47 kabupaten atau kota se-Indonesia serta dihadiri sebanyak 300 ribu pengunjung selama 3 hari di Pantai Losari. Tahun ini Makassar F8 akan kembali diselenggarakan selama 5 hari, tepatnya pada 6-10 September 2017.

“Makassar F8 tahun ini kita targetkan mencapai satu juta pengunjung, Insya Allah kami optimis” ungkap Walikota Makssar Danny Pomanto.

Kapolda selanjutnya memerintahkan agar dijalin komunikasi dan koordinasi intens antara Danny dan Kombes Pol Endi Sutendi selaku Kapolrestabes Makassar.

Penulis : Taufik

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password