Peringati HUT Polwan ke-69, Polwan Polda Kalsel Ajak Murid SMAN 7 Banjarmasin Cinta Tanah Air yang Berwawasan Kebangsaan

Tribratanews.polri.go.id, Ideologi serta kemungkinan penyesuaian di dunia yang dinamis, wawasan kebangsaan harus terus dipupuk di tengah-tengah masyarakat, terutama pada generasi muda penerus bangsa.

Memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-69 tahun 2017 Polda Kalimantan Selatan Police Goes To School menyambangi sekolah-sekolah yang ada di Kota Banjarmasin, seperti SMAN 7 Banjarmasin, Selasa (22/8/2017).

Dipimpin AKBP Siti Zubaidah para Polwan Polda Kalsel saat menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan materi mengenai Cinta Tanah Air Yang Berwawasan Kebangsaan.

AKBP Siti Zubaidah berkata, tujuan wawasan kebangsaan adalah, menumbuhkan dan menanamkan kembali rasa memiliki, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesatuan dan persatuan, serta bela negara dan cinta tanah air dalam rangka mewujudkan tegak kokohnya NKRI. “Oleh sebab itu, wawasan kebangsaan harus terus dibangun dan di pupuk di benak dan sanubari warga negara Republik Indonesia,” katanya AKBP Siti Zubaidah.

Terutama lagi bagi para generasi muda penerus bangsa Indonesia yang semakin lunturnya rasa bangga dan semangat wawasan kebangsaan.

Kehadiran para Polwan Polda Kalsel pada kesempatan ini untuk mengajak kembali mengingat perjuangan para pahlawan, mengingat nama pahlawan, lagu-lagu nasional, nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun, kejujuran, dan tentunya giat belajar sebagai generasi saat ini dan yang akan datang.

Selain itu menumbuhkan kembali rasa bela negara, serta memiliki rasa bangga dan semangat wawasan kebangsaan, sehingga nanti akan menjadi generasi berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Sementara itu Polda Kalimantan Selatan telah melakukan pembinaan sumber daya manusia khususnya anak-anak generasi muda untuk lebih mencintai tanah airnya, memiliki rasa bela negara, memiliki semangat juang dalam belajarnya serta tumbuh rasa saling menghormati antar sesama semenjak dini, dalam menunjang Pertahanan Semesta sebagai sitem pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu para Polwan Polda Kalimantan Selatan yang dipimpin AKBP Siti Zubaidah menyerahkan cinderamata kepada Kepala Sekolah SMAN 7 Banjarmasin Bapak Arusliadi, M.Pd, dan kemudian kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

Penulis : Yudha

Editor : Umi Fadhilah

Publish : Hamsan

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password