Kapolda Bali Terima Kunjungan Kementerian Keuangan RI

Polda Bali – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Kepala Bidang Keuangan Polda Bali Kombes Pol. Drs. Sukarmiyati, S.E., M.M. dan Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. menerima kunjungan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) yang dipimpin Kepala Bea Cukai Bali, NTB, NTT Syarief Hidayat, bertempat di Ruang Tamu Kapolda Bali, Selasa (22/8).

Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Polda Bali. Selanjutnya Syarief Hidayat menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Bali karena sudah meluangkan waktunya untuk menerima kedatangannya.

Lebih lanjut, Kepala Bea Cukai Bali, NTB, NTT mengutarakan maksud dan tujuan kedatangannya ke Polda Bali. Dalam pertemuan singkat tersebut, ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kapolda Bali atas pengayoman dan dukungannya selama ini. Menurutnya, penerimaan pajak mempunyai peran strategis di dalam fungsi pemerintahan.

Tidak hanya itu, Syarief Hidayat juga membahas tentang asset-aset milik negara yang diperoleh dari sitaan KPK maupun Polri. Aset yang disita harusnya dimanfaatkan dan hasilnya dimasukan ke dalam APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara). “Kalau aset tidak dioptimalkan maka aset akan cepat rusak,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, aset negara yang ada di Bali banyak diperoleh dari sitaan KPK. Aset tersebut berupa bangunan kos-kosan, tanah dan yang lainnya, jika ini dimanfaatkan maka akan menghasilkan pendapatan untuk negara diluar PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak).

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Bali meyampaikan semua pihak harus bekerja bersama, sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Sehingga dalam mengoptimalisasikan pendapatan untuk negara dapat maksimal dan mencapai target.

Pertemuan yang dimulai pukul 13.00 Wita tersebut juga dihadiri Kepala Kanwil Perbendaharaan Provinsi Bali Dedi Sopandi dan Kepala Kanwil Kekayaan Negara Bali, NTB, NTT Ngakan Putu Tagel.

Untuk diketahui, pajak merupakan sumber utama pendapatan negara, bahkan menjadi faktor terpenting bagi keuangan negara dalam menjamin kelangsungan pembangunan nasional. Tanpa kontribusi dari pajak, pembangunan nasional di Indonesia tidak akan pernah bisa berjalan.

Penulis : Komang Arya

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password