Polwan Polres Kotabaru Jadi Guru SMA, Begini Reaksi Murid

Tribratanews.polri.go.id, Polres Kotabaru – Menjelang HUT Polwan yang ke 69, Polwan Polres Kotabaru semakin giat memberikan baktinya kepada masyarakat, seperti halnya Selasa tanggal 22 Agustus 2017 sekira pukul 08.10 Wita, Polisi Wanita Polres Kotabaru mengajar di SMA N 1 Kotabaru.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam menyambut Hari Polisi Wanita ke 69 Tahun 2017, Polisi Wanita ini mengajar murid SMAN 1 Kotabaru dengan materi Wawasan Kebangsaan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan, agar para Pelajar mengerti dan memahami arti dan makna Wawasan Kebangsaan. Yang meliputi memahami Kebangsaan, Rasa Kebangsaan dan Semangat Kebangsaan.

Disamping itu dapat mempererat atau meningkatkan persatuan dan kesatuan antar sesama dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Akan menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab sebagai penerus bangsa.

Untuk menumbuhkan dan mengembangkan terhadap kepekaan sosial, solidaritas, toleransi dean saling mengenal sesama warga negara NKRI yang berbeda latar belakngnya. Pelajar diharapkan lebih mampu menghindari konflik diantara pelajar yang terdiri dari berbagai etnis, agama maupun Ras. Baik secara pribadi maupun kelompok, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah atau dalam masyarakat.

Dalam kesempatan ini, dari pihak Sekolah mendukung dan merespon kegiatan tersebut secara positif. Seperti yang disampaikan Sambutan oleh Wakil Kepala Sekolah Bapak Erham. Kegiatan berakhir sekitar pukul 09.16 Wita dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Penulis : Jayadi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password