Cegah Masuknya Kelompok Radikal, Polsek Airmadidi dan Koramil Gelar Patroli di Kawasan Hutan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polsek Airmadidi bersama Koramil setempat menggelar patroli gabungan di kawasan hutan dan perkebunan di wilayah Kelurahan Airmadidi Bawah hingga Kelurahan Sukur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (21/08/2017), pagi.

Diterangkan Kapolsek Airmadidi, AKP Edi Susanto, patroli bertujuan untuk mencegah adanya kelompok-kelompok tertentu yang bersembunyi di hutan untuk melakukan kegiatan ilegal. “Mengingat kondisi geografis wilayah Kabupaten Minut yang dikelilingi hutan, pegunungan dan laut,” ujar Kapolsek.

Kondisi tersebut, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan dijadikan tempat oleh kelompok-kelompok tertentu untuk melakukan kegiatan ilegal bahkan mengarah ke arah radikalisme. “Untuk mengantisipasinya, kami melakukan penyisiran dan memantau aktivitas warga di sekitar kawasan hutan dan perkebunan,” tambah Kapolsek.

Sementara itu Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael mengatakan, patroli tersebut akan dilaksanakan secara berkesinambungan. “Untuk patroli di pesisir pantai sudah dilakukan oleh Polsek jajaran, diantaranya Polsek Kema dan Polsek Likupang,” terangnya. “Kami juga meminta warga untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian jika mengetahui adanya hal-hal mencurigakan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” pungkasnya.

Penulis: Indra
Editor/Publish: Rony

Penulis: Indra
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password