Pembatasan Sepeda Motor di Jakarta

3

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya , Selasa (22/08/2017) Sejumlah jalan protokol di Jakarta rencananya akan di berlakukan bebas sepeda motor. Kendaraan roda dua yang melintas akan dilarang. Hal ini sudah di soisialisasikan oleh Dit Lantas Polda Metro Jaya kepada masyarakat mulai Senin lalu.

“Sosialisasi mulai hari ini tanggal 21 Agustus sampai 11 September 2017 mendatang. Dalam tahap sosialisasi itu kita adakan evaluasi,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra. Selanjutnya ia mengatakan bahwa adanya aturan pembatasan sepeda motor di Jalan HR Rasuna Said dan Jalan Jenderal Sudirman akan dibarengi dengan peningkatan armada transportasi umum. Hal ini memang akan menjadikan masyarakat beralih menggunakan transportasi umum.

Berbagai pendapat dari masyarakat maupun para ahli pun bermunculan. Termasuk menurut Pengamat Tata Kota Universitas Trisakti, Nirwono menyarankan agar Pemprov DKI melakukan penambahan jumlah armada bus Transjakarta terutama bagi yang mereka melintas di kawasan Sudirman-Thamrin. Sehingga pengendara sepeda motor dapat beralih ke bus Transjakarta.

Dengan adanya kebijakan ini di harapkan akan membawa perubahan di Jakarta karena setiap harinya kendaraan yang melintas naik dan semakin menimbulkan kemacetan.

Penulis : Cindy

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Cindy

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password