Narkoba di Kota Kediri : Pengedar Diringkus Saat Kemas Pil Dobel L

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim- Ini bukti bahwa peredaran narkoba seperti tak pernah habis. Sabtu (19/8) sore polisi dari Satreskoba Polresta Kediri kembali menciduk seorang pengedar pil dobel L. Dia adalah Heri Mustofa, 38, warga Kelurahan Bandarkidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Penangkapan Heri berlangsung di rumah kosnya, di Kelurahan Banjarmlati, Kecamatan Mojoroto. Selain menangkap Heri, polisi juga menemukan 454 butir pil koplo.

 “Warga melaporkan hal tersebut kepada kami, kemudian kami lakukan penyelidikan,” terang Kasubaghumas Polresta Kediri AKP Kamsudi.

Polisi mendatangi kos-kosan Heri, yang ditempati bersama istri dan kedua anaknya itu, sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu Heri kebetulan sedang ada di rumah. Heri sempat berkelit ketika ditanyai tentang kebenaran laporan warga. Namun petugas kemudian menggeledah seluruh ruang kos Heri. “Dan kami temukan pil dobel L yang dikemas beraneka macam. Totalnya 454 butir,” tambah Kamsudi.

Pil tersebut dikemas dalam empat kantong plastik warna hitam. Masing-masing dengan isi 100 pil. Serta enam kemasan kit (dibungkus grenjeng rokok). Satu kit berisi sembilan butir. Enam kit tersebut kemudian dimasukkan ke dalam bungkus rokok. “Barang tersebut ditemukan di meja dekat televisi kamar kos tersangka,” ujar perwira dengan balok tiga di pundaknya.

Heri beserta barang buktinya kemudian dibawa ke Mapolresta Kediri untuk diamankan. Menurut keterangannya kepada polisi, Heri mendapatkan barang tersebut dari seseorang yang dia panggil Juragan. Ia membelinya satu minggu sebelumnya. Heri mengaku telah menjual beberapa. Sehingga yang ditemukan petugas kepolisian di kos-kosannya itu merupakan sisa penjualannya.

Tak hanya mengamankan ratusan butir pil dobel L, polisi juga mengamankan satu handphone merek Smartfren. Handphone itulah yang digunakan Heri untuk berkomunikasi dengan pembeli ataupun bandar.

Perbuatan Heri dianggap telah melanggar Pasal 196 ayat (2) Jo Pasal 98 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia (UURI) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Penulis      : Didik

Editor         : UMI FADILAH

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password