Bersama Polsek Berangas, Unit Jatanras Polres Barito Kuala Ringkus Pencuri Peralatan Radar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Tim gabungan Unit Jatanras Polres Batola dan Unit Reskrim Polsek Berangas berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan, Senin (21/8/2017). Pelaku pencurian berinisial AL (36 tahun) warga Jalan Alalak Utara, Kelurahan Alalak Utara, Banjarmasin ini diringkus di tumpukan pasir Hasan Leo.

Selanjutnya AL dibawa petugas ke rumahnya di Desa Beringin, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola untuk mengambil barang bukti. Di rumah AL, ditemukan barang bukti berupa satu rol kabel antena radar dan satu buah monitor radar, yang selanjutnya dibawa petugas ke Mapolres Barito Kuala untuk proses lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Batola AKP Sakun, SH mengatakan, aksi pencurian ini sendiri terjadi pada Jumat (13/8/2017) lalu di dalam Kantor Jaya Borneo Makmur, Jalan Arya Pujangga, Desa Berangas Timur No.43 Kecamatan Alalak Kabupaten Batola. Orang pertama yang mengetahui pencurian ini, adalah Erna, bagian administrasi kantor.

Selanjutnya, pihak korban yakni David melaporkan peristiwa pencurian barang-barang di kantornya ini ke Polsek Berangas guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Atas kejadian tersebut, Kantor Jaya Borneo Makmur mengalami kerugian sekitar Rp 92 Juta. Beberapa barang yang disebutkan telah dicuri, yakni sebuah GPS kompas kapal merk FURUNO type gp32 dan satu buah radar Kapal merk FURUNO typeF64 (64mil).

Penulis : Sakun

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sayyid M.R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password