Persiapan Hadapi Pilkada, Satsabhara Polres Biak Tingkatkan Latihan Dalmas

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Persiapan menghadapi pemilukada yang akan digelar tahun 2018 mendatang, Satuan Sabhara Polres Biak Numfor telah mempersiapkan diri dengan melakukan latihan pengendalian massa, Selasa (22/8/2017).

Latihan yang digelar dengan melibatkan Unit Dalmas dan unit turjawali Sat. Sabhara termasuk mobil watercanon, dipimpin langsung Kasat Sabhara Iptu Erlan Sugianto, SH didampingi Kaur Bin Ops Aiptu S. Karman.

IMG_9086-864x576

Saat ditemui humas disela-sela pelaksanaan latihan, Kasat Sabhara menyampaikan bahwa kegiatan latihan yang dilaksanakan bukan sekedar kegiatan rutinitas namun dalam pelaksanaan benar-benar serius guna menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat tentunya, apabila menghadapi pemilukada gubernur dan bupati tahun depan.

“Latihan ini dilaksanakan untuk mengasah kembali kemampuan setiap personel dalam bidang pengendalian massa, serta mengingatkan kembali tugas dan fungsinya masing-masing sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), ”tutur kasat Sabhara.

IMG20170822091016-816x612

Kegiatan ini akan rutin kami lakukan, minimal 2 kali dalam seminggu, dengan maksud agar para personil dapat benar-benar memahami tugas dan perannya, demikian juga terhadap phisik agar tetap terjaga. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password