Polwan Goes To School : Kombes Pol Dra Desy Andriani Ajari Pelajar Budaya Berlalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Puluhan Polisi Wanita (Polwan) Mabes Polri dan Polda Metro Jaya mengelar “Polwan Go To School” yang dilaksanakan secara serempak ke SMU/SMK di wilayah DKI Jakarta dan seluruh Polda serta jajarannya. Salah satunya mengunjungi SMK 26 Jakarta Timur,Selasa (22/8/2017).

IMG-20170822-WA0317Dalam kunjunganya, Ketua Seksi Polwan goes to school Kombes Pol Dra. Desy Andriani mengatakan kegiatan ini mendukung program utama Kapolri dalam rangka menciptakan Polisi yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya), melalui peringatan Hari Jadi Polwan yang ke-69 tahun 2017, dengan mengambil thema : “Polwan Profesional, Modern dan Terpercaya Demi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia “.

Dikatakan l Kombes Pol Dra. Desy Andriani Polwan merupakan bagian yang integral dari Polri, tidak hanya berfungsi sebagai Suplement namun lebih tepat jika dikatakan bahwa kehadiran Polwan sebagai Complement dalam tubuh Polri. Keberadaan Polwan dalam Institusi Kepolisian saat ini sudah dapat disejajarkan dengan peran profesi yang identik dilakoni kaum adam (Polki). Polwan sudah mampu menunjukkan eksistensinya di berbagai bidang, tidak hanya yang bersifat administratif namun juga dalam pelaksanaan tugas operasional kepolisian yang beresiko tinggi baik yang berskala lokal, nasional maupun internasional.

IMG-20170822-WA0315“Selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kehadiran Polwan sebagai mitra masyarakat dapat ditunjukkan melalui peran kontribusinya dalam dunia pendidikan,” jelas Kombes Pol Dra Desy Andriani.

Selanjutnya Kombes Pol Dra Desy Andriani mengatakan materi yang disampaikan adalah Budaya Berlalu Lintas Yang Baik dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas dan Penyalahgunaan Narkoba, serta beberapa materi lainnya yang relevan, disesuaikan dengan karakeristik sekolah.

“Hasil yang diharapkan meningkatnya kesadaran para Siswa di usia Sekolah khususnya di tingkat SMK/ SMU tentang materi yang disampaikan antara lain Tertib berlalu lintas sebagai budaya serta kesadaran akan bahaya penyalahgunaan pemakaian Narkoba dan zat adiktif lainnya,” terang Kombes Pol Dra Desy Andriani .

Penulis: Tim

Editor: Umi Fadilah

Publish: Alam / Veri

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password