Polres Palu Gelar Press Release Terkait Kasus Penganiayaan yang Mengakibatkan PR. KK Meninggal Dunia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Palu – Kepolisian Resor Palu kembali gelar press release terkait Kasus Penganiayaan yang Mengakibatkan Korban Pr. KK Meninggal Dunia. ( Senin, 21/08/2017).

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP-B/444/VIII/Res Palu/Sek Paltim tanggal 15 Agustus 2017, korban dianiaya oleh pelaku LK. AR umur 20 tahun di sebuah Café yang berada di Jl. Dayo Dara Kel. Tondo, Kec. Mantikulore kota Palu hingga mengakibatkan korban Pr. KK meninggal dunia dengan luka tusukan dibagian perut, leher, dagu sebelah kanan dan kiri, bahu tangan kanan, dan kepala bagian kanan belakang. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Undata Palu namun korban meninggal dunia dengan segala usaha dan tindakan medis yang telah dilakukan oleh petugas rumah sakit. Pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Palu Timur dan telah dilakukan pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Palu Timur.

Adapun  Identitas Korban :

  • KK , umur 27 tahun.

Identitas Pelaku :

  • AR, umur 19 tahun, swasta.

Identitas  Saksi-saksi yang sedang diperiksa:

  • MT, umur 61 tahun, swasta.
  • OU, umur 31 tahun, swasta.
  • HK, umur 32 tahun, swasta.

Barang Bukti yang diamankan berupa:

  • 1 (satu)  bilah pisau terbuat dari stanlis dengan gagang kayu.

Untuk sementara, motif Tersangka :

Tersangka LK. AR merasa belum puas dengan pelayanan korban untuk berhubungan badan ( Intim), dan  ketidaksesuaian tarif  pelayanan yang telah diberikan.

 Pasal yang disangkakan yakni :

 Pasal 351 Ayat (3) KUH Pidana ( Penganiayaan yang menyebabkan orang  mati) diancam hukuman penjara selama 7 (tujuh) Tahun  Sub Pasal 338 KUH Pidana  (merampas nyawa orang lain/ pembunuhan ) dengan ancaman penjara 15 (lima Belas) Tahun.

Dengan dilakukannya tindakan tegas oleh Kepolisian Resor Palu menangkap para pelaku kejahatan di kota Palu diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelaku dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat kota Palu. Kepolisian Resor Palu menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Palu untuk meningkatkan kewaspadaan diri baik saat berada di luar rumah ataupun di dalam rumah. Diharapkan pula peran aktif masyarakat untuk bersama-sama dengan Kepolisian menjaga situasi kamtibmas di wilayah kota Palu agar selalu kondusif dengan cara apabila mengetahui , melihat, ataupun mengalami suatu tindak pidana agar menginformasikan atau segera melaporkan ke kantor Kepolisian terdekat atau langsung ke Polres Palu.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password