Jadi Irup di SMA Negeri 06 Singkawang, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -singkawang, Unit Dikyasa Satlantas Polres Singkawang IPDA Jamian beserta angota melaksanakan kegiatan Police Goes to School di SMA Negeri 06 Singkawang, Senin (21/08/2017).

Pada kegiatan tersebut IPDA Jamian bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara bendera hari senin yang diikuti oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru serta Siswa-Siswi SMA Negeri 06 Singkawang.

Dalam amanatnya, IPDA Jamian menyampaikan himbauan terkait keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas. Dihimbau kepada seluruh pelajar SMA Negeri 06 Singkawang yang belum cukup umur atau belum berumur 17 tahun agar tidak mengendarai sepeda motor. Sebab para pelajar belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang merupakan bukti kompetensi bagi seseorang yang mengendarai sepeda motor.

Lebih lanjut, IPDA Jamian menambahkan akan pentingnya penggunaan helm berstandar SNI ketika berkendara dengan sepeda motor. Sebab Helm akan melindungi kepala dari benturan ketika mengalami kecelakaan lalu lintas.

“jika semua pengguna jalan memiliki kesadaran untuk disiplin berlalu lintas, maka bisa mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya di Kota Singkawang. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan” Jelas Kanit Dikyasa Polres Singkawang IPDA Jamian.

Penulis : Sri Nurindah
Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password