Apresiasi untuk Mbah “Poyo”, Bupati Pringsewu Lampung Berikan Penghargaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Supoyo (90), pegawai kontrak pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu memperoleh penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Bupati Pringsewu Hi.Sujadi didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi dan Wakil Bupati DR.Hi.Fauzi bersama Wakil Ketua TP-PKK Hj.Rita Irviani Fauzi menyerahkan langsung piagam penghargaan beserta bingkisan kepada warga Dusun Gumukrajin, Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran ini, saat acara malam ramah tamah dan apresiasi dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke-72 di komplek Pendopo Kabupaten Pringsewu, Kamis (17/8) malam.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada Mbah Poyo, panggilan populernya sebagai bentuk perhatian dan apresiasi atas pengabdiannya kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu selama ini. “Mbah Poyo yang merupakan pegawai Pemda Pringsewu tertua ini setia dan loyal kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu, serta rajin dan tekun terhadap pekerjaannya sebagai petugas kebersihan Kantor Bupati Pringsewu. Bahkan sejak pertama kali saya menjabat Bupati Pringsewu lima tahun lalu saat masih berkantor di kantor lama,” katanya.

Bupati Pringsewu berharap penghargaan tersebut dapat lebih meningkatkan semangat kerja kepada pria yang meskipun sudah berusia lanjut namun tetap sehat dan enerjik ini.

Sementara itu, Mbah Poyo sendiri yang bagi para pegawai di lingkungan Sekretariat Pemda Pringsewu terkenal dengan istilah ‘kencleng’ ini mengaku senang dan bangga mendapatkan penghargaan tersebut. Ia mengaku sudah bekerja sebagai petugas kebersihan semenjak Pringsewu masih berstatus kecamatan dan menjadi bagian wilayah Kabupaten Lampung Selatan, dimana pada awalnya ia bertugas di Pendopo Kecamatan Pringsewu, kemudian Kantor Camat Pringsewu, hingga kemudian menjadi Kantor Bupati Pringsewu, hingga iapun turut pindah ke Kantor Bupati Pringsewu yang baru di komplek perkantoran Pemkab Pringsewu di Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo.

Selain Mbah Poyo, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah tokoh masyarakat, kepala pekon, camat, serta masyarakat umum lainnya yang dinilai berjasa terhadap Kabupaten Pringsewu. Termasuk kepada para mantan pejuang kemerdekaan yang tergabung di legiun veteran RI, serta para anggota Paskibraka Kabupaten Pringsewu.

Acara malam apresiasi dan ramah tamah juga diiringi do’a bersama antarumat beragama, baik secara agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha, serta terakhir disemarakkan dengan peluncuran dan atraksi Pringsewu Rockin’ Mob 2017 yang menampilkan bareng para musisi Pringsewu secara bersamaan. Bahkan Bupati Pringsewu, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah beserta para pejabat Pemkab Pringsewu turut pula bernyanyi bersama. (*)

Penulis : Tim
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih / Polres Tanggamus

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password