Merah Putih dan Pancasila Terbentang di Pulau Sombori dan Khayangan Morowali Sulteng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Morowali. Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum untuk membangkitkan semangat patriotisme anak bangsa serta menjalin silaturrahmi sesama warga dan untuk mengenang jasa para nenek moyang yang telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan.

IMG-20170821-WA0239

Beragam kegiatan digelar setiap peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang bertujuan untuk membangkitkan nasionalisme, rasa kebersamaan, silaturrahmi dan patriotisme tersebut. Begitu halnya yang dilakukan oleh Kapolres Morowali AKBP Edward Indharmawan E.C. SIK, MH. Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun 2017 ini, Kapolres Morowali melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih dalam laut di P. Sombori dan pembentangan Baliho Pancasila di Pulau Khayangan serta pembagian seribu buku bacaan kepada anak-anak Desa Mbokita Kec. Menui Kepuluan Kab. Morowali.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Morowali, Personel Polres Morowali, Brimobda Polda Sulteng, SDC, Club Selam Flying Fish Jakarta, Mahasiswa Kelautan Universitas Hauoleo Kendari, Universitas Braw MALANG, Universitas Lambung Mangkutat Banjarmasin ini diharapkan menjadi motivasi kepada seluruh pihak agar melestarikan segala Sumber Daya Alam yang ada di Indonesia khususnya di Kab. Morowali.

IMG-20170821-WA0237

Keindahan gugusan pulau-pulau kecil dan Ekositem bawah laut di Desa Mbokita perlu dilestarikan karena menjadi modal besar bagi Pemerintah Daerah menjadikan Desa Mbokita menjadi objek wisata setara dengan objek-objek wisata lainnya yang ada di Indonesia.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72

Penulis : Humas Polres Morowali
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password