Wujudkan Polisi Bersih, Polres Buol PTDH Briptu AR yang Mangkir Dinas

IMG-20170821-WA0008

Tribratanews.polri.go.id – Polres Buol , Kepolisian Resor Buol Sulteng menggelar upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap salah satu personil dalam sanksi penindakan disiplin, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Buol, Senin 21 Agustus 2017.

Dalam upacara tersebut Kapolres Buol AKBP Mujianto SIK bertindak sebagai Inspektur upacara sekaligus membacakan Surat Keputusan Kapolda sulteng No: kep/22/VII/2017/sahlur tanggal 11 Agustus 2017 tentang PTDH kepada anggota atas nama (AR) Bintara berpangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu) yang secara resmi diberhentikan dan disampaikan kepada peserta upacara yang diikuti oleh seluruh satuan dijajaran Polres Buol.

Briptu AR yang tidak menghadiri upacara PTDH terhadap dirinya tersebut, belum diketahui alasan ketidakhadirannya, namun beberapa sumber menyebutkan bahwa yang yang bersangkutan sudah berangkat menuju Palu pada hari yang bersamaan dengan upacara PTDH di Mapolres Buol.

Kapolres AKBP Mujianto dalam sambutannya menegaskan kepada seluruh personil dijajarannya untuk memberantas narkoba sebagai musuh kepolisian, agar menjadi prioritas yang wajib diperhatikan.

“Sangat konyol jika perang terhadap narkoba yang saat ini kita jadikan musuh bersama, sementara kita sebagai anggota Polri harus berkecimpung didalamnya, “ujar Kapolres.

Selesai Upacara, Kapolres Buol menjelaskan bilamana Briptu AR yang diberhentikan secara tidak hormat dari institusi kepolisian, kerap kali meninggalkan tugas tanpa izin meskipun sudah beberapa kali diberikan pembinaan dan tindakan disiplin.

“Meskipun dalam upacara PTDH ini Briptu AR tidak bersedia hadir, upacara tetap dilaksanakan dan yang bersangkutan sudah dinyatakan resmi diberhentikan dan bukan lagi anggota dari institusi Polri, “Tutup Kapolres”.

Penulis : Rinaldy L
Editor : Umi Fadilah
Publish : Rinaldy L

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password