Stand Pameran Polda Bali Ramai Dikunjungi Anak Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Pameran pembangunan yang digelar di Art Center, Denpasar Timur masih ramai dikunjungi masyarakat Bali. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI Ke-72 dikaitkan dengan Hari Jadi Ke-59 Provinsi Bali. Dihari ke tujuh, stand Polda Bali dikunjungi siswa SMK PGRI 3 Denpasar, Senin (21/8).

Para siswa terlihat antusias, melihat dan ingin mengetahui segala informasi yang berkaitan dengan Kepolisian. Keingin tahuan para siswa ini sangat begitu besar, hal ini terbukti atas pertanyaan yang dilontarkannya kepada petugas terkait sejumlah peralatan yang dipamerkan. Tidak ingin kehilangan momen, para siswa juga menyempatkan waktu untuk mengabadikannya melalui gawai.

Dihadapan 49 orang siswa ini, Kasi Sarang Ditlantas Polda Bali Kompol Komang Dwikora menjelaskan tentang rambu-rambu lalu lintas dan fungsi marka jalan. Selain itu, juga dijelaskan tentang penggunaan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APIL).

WhatsApp Image 2017-08-21 at 08.40.07Para siswa diminta untuk memahami cara mengendarai sepeda motor dengan benar dan aman. Banyaknya kecelakaan yang melibatkan para pengendara roda dua, mengharuskan para pengguna jalan lebih mengutamakan safety riding. “Ingat gunakan helm, dan nyalakan lampu pada siang hari,” pesan Kompol Komang Dwikora.

Tidak kalah penting, para siswa juga diimbau untuk tetap berhati-hati dalam berkendara, karena tingginya jumlah kecelakaan disebabkan oleh kelalaian pengemudi atau pengendara dalam berlalu lintas. “Jadikan keselamatan adalah suatu kebutuhan,” ucap perwira melati satu dan ramah ini.

Penulis  : Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Made Ardana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password