Kapolrestabes Makassar Beri Reward kepada 41 Personel Berprestasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Dr. Endi Sutendi menggelar upacara pemberian penghargaan atau reward kepada personel yang berprestasi di halaman Mako Polrestabes Makassar, Senin (21/08/17).

Personil yang menerima penghargaan dari Kapolrestabes Makassar dari Satuan Reskrim berjumlah 41 orang dua diantaranya Polwan Bripda Ismi dan Bripda Anggun Satuan Reskrim Polrestabes Makassar berhasil mengungkap kasus pencurian brangkas Kantor PDAM Makassar serta personil Satuan Lantas Aiptu Nick Samson Baun Sele  yang telah berhasil menangkap mengamankan pelaku begal di jalan Simpang Lima Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Dalam amanat Kaplolrestabes Makassar menyampaikan pemberian penghargaan atau reward ini di berikan kepada personil atas jasa dan prestasi dalam rangka menumbuhkan rasa kebanggan, penghormatan sikap ketauladanan dan motivasi kerja.

Ada 5 penekanan yang perlu diperhatikan pertama seluruh personil Polrestabes Makassar dan Polsek Jajaran dapat terbangun rasa kebersamaan dalam melaksanakan tugas, kedua: tidak terpengaruh dengan hal negatif dalam melaksnakan tugas serta tidak menyalahgunaan wewenag Kepolisian untuk hal yang bersifat kepentingan pribadi, Ketiga: Berikan kemudahan sikap responsif dan penuh empati dalam melaksnakan tugas untuk memberikan perlindungan dan pelayanan serta mengikuti aturan – aturan yang ada.

Keempat: perkuat dan tingkatkan kegiatan fungsi operasional utamanya intelegen keamanan guna terselenggaranya deteksi dini (Early Detection) dan peringatan dini (Early Warning) dan yang kelima: kendalikan emosi, tidak arogan dan selalu menjaga perilaku sebagai anggota Polri sehingga menjadi contoh tauladan bagi masyrakat.

Sebelum mengakhiri amanat Kapolretabes Makassar mengucapkan terima kasih kepada personil yang telah mendapat penghargaan (reward) semoga hal tersebut lebih memacu motivasi  untuk terus meningkatkan kinerja dan juga hal tersebut akan tetap berlanjut dengan penilaian kinerja yang transparan dan akuntabel.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pernah mengatakan bahwa tujuan pemberian anugerah penghargaan bagi seorang anggota Polri yang berprestasi tidak lain untuk memotivasi para anggota agar dapat berlomba-lomba berkompetisi secara positif.

“Adapun tujuan dari pemberian penghargaan untuk memberikan motivasi atau memicu semangat kerja supaya terus berkompetisi kepada yang lain,” tegas Jenderal Tito Karnavian memberi penekanan.

Selaku Kapolri, dikatakan Polisi berpangkat bintang empat di pundaknya ini bahwa dalam institusi Polri, ada pemberian penghargaan (reward) dan juga sanksi (punishment).

“Selaku Kapolri saya tidak akan berhenti untuk menyambangi ke seluruh pelosok untuk memberikan penghargaaan kepada setiap anggota yang betul-betul berprestasi,” janji Kapolri dalam sambutan apel pagi di Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Penulis : Rosdiana

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password