Jemaah Haji Di Kab. Matra Dapat Pengawalan Dan Pengamanan Dari Puluhan Personel Polres Mamuju Utara

Tribratanews.polri.co.id – Polda Sulbar, Dalam pemberangkatan calon Haji Kab. Mamuju Utara dilepas secara Langsung oleh Bupati Mamuju Utara, Wakil Bupati Mamuju Utara, ketua DPRD Kab. Mamuju Utara, Ketua MUI Mamuju Utara, Kabag Ops Polres Mamuju Utara dan tamu undangan yang turut hadir, Sabtu (19/08/2017).

Dalam Sambutan Bupati Mamuju Utara ”Saya ucapkan selamat kepada Jemaah yang mendapatkan kesempatan untuk memenuhi panggilan Allah untuk menjadi tamunya di Tanah Suci dan juga mengajak kepada para calon Jemaah Haji untuk senantiasa melaksanakan Ibadah Haji dengan penuh kesadaran, jaga kesehatan karena cuaca di Tanah Suci berbeda dengan Mamuju Utara.“ ucap kepada calon Jemaah Haji.

Dalam Pelepasan Jemaah Haji ini rerlihat Personel Polres Mamuju Utara yang mengamankan jalanya pelepasan dan mengatai langsung para calon Jemaah Haji ke kendaraan bus untuk menuju ibu kota Palu dan berangkat ke Makassar.

“Seluruh personel yang ada di kantor kami turunkan dan langsung bersentuhan ke para Jemaah Haji, serta membantu mengangkat barang calon Jemaah Haji, lalu kami berikan pengawalan melalui Satuan Lalu Lintas yang membawa rombongan ke Bandara ibu kota Palu agar di teruskan ke kota Makassar” ujar Kabag Ops Polres Matra Kompol Jusmi T.

Penyelenggaraan Ibadah Haji telah diatur dalam undang-undang Republik Indonesia No. 13 tahun 2008 tentang penyelenggaraan Ibadah Haji. Dalam Undang-undang ini, diatur tugas dan tanggung jawab pemerintah adalah melakukan Pembinaan, Pelayanan, dan Perlindungan.

Dalam sambutan terakhir Bupati Mamuju Utara “Selamat jalan para tamu Allah, semoga selalu mendapat kemudahan dan kekuatan selama menjalani Ibadah yang diidamkan oleh seluruh umat Islam ini. Semoga kita menjadi bagian dari umat mendapat panggilan untuk berhaji.

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password