Kecelakaan Kereta Api di Kendal : 5 Penumpang Avanza Yang Masih Satu Keluarga Tewas Tersambar Kaligung

IMG-20170820-WA0002

Tribratanews.polri.go.id, Kendal – Sebuah mobil Toyota Avanza tertabrak kereta api saat melewati perlintasan kereta sebidang tanpa palang pintu di Desa Gebang Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (20/8/2017). 5 orang penumpang yang merupakan satu keluarga itu pun langsung tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan yang melibatkan Toyota Avanza  Nopol B 998 RS dengan Kereta Api Kaligung 402 itu terjadi sekitar pukul 12.15 Wib. Dari 5 penumpang mobil avanza yang meninggal 2 diantaranya masih balita. Daftar korban dari kecelakaan maut itu yakni Muhammad Tamrin (63 th) warga Desa Penyangkringan Rt 1/14 Kecamatan Weleri Kab Kendal yang merupakan sopir mobil avanza, sedangkan sebagai penumpang Lina Retnowaty binti Suwandy (32 th), Nabila Jakwin (13 th), Muhammad Paris Ramadhan (2 th) dan Renan (8 bulan), dimana ke lima korban adalah satu keluarga.

IMG-20170820-WA0002

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kasat Lantas AKP Edi Sutrisno, S.H., M.H. menjelaskan kronologi dari tabrakan maut tersebut bermula dari Toyota Avanza yang berjalan dari arah barat atau Weleri menuju arah timur ke Gemuh. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara mobil avanza tersebut belok kanan melintas jalur kereta api sebidang tanpa palang pintu dan saat itu juga melintas di rel kereta sebelah selatan  Kereta Api Kaligung jurusan Tegal – Semarang dari arah barat.

“Diduga pengemudi mobil ketika melintas jalur rel kurang berhati-hati dan akhirnya tertabrak Kereta Api hingga terseret ke timur sejauh 25 meter”, terang Kasat Lantas

Kasat Lantas juga menjelaskan bahwa ke 5 penumpang mobil yang menjadi korban dalam peristiwa naas itu masih satu keluarga dan langsung meninggal di lokasi kejadian. Setelah proses evakuasi semua korban dibawa ke RSI Muhammadiyah Kendal.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

Admin Polri48270 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password