Kapolri Menerima Audiensi Dubes Uni Eropa

Kapolri Jend Pol Drs Tito Karnavian saat menerima Audiensi Dubes Uni Eropa di Mabes Polri.
Kapolri Jend Pol Drs Tito Karnavian saat menerima Audiensi Dubes Uni Eropa di ruang rapat Tribrata, Mabes Polri.

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta, Kapolri Jenderal Drs M Tito Karnavian, MA, Ph.D, didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar MH dan Kadiv Hubinter yang kali ini diwakilkan oleh Secretary National Central Bureau (Ses-NCB) Interpol Indonesia Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc.(Eng) menerima Audiensi sejumlah duta besar negara-negara Eropa (Uni Eropa) beserta staf, bertempat di ruang rapat Tribrata Mabes Polri Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Kapolri sangat mengapresiasi kedatangan sejumlah delegasi dari negara-negara Eropa dengan ucapan selamat datang dan dilanjutkan dengan perkenalan pejabat pendamping serta perkenalan sejumlah peserta audiensi yang datang oleh Ketua Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia H.E. Vincent Guerend. Adapun peserta Audiensi yang datang adalah Dubes dari sejumlah negara Eropa antara lain kroasia, Rumania, Polandia, Bulgaria, Denmark, Irlandia, Swedia, Belgia, Belanda, Yunani, Italia, Austria, Spanyol, Inggris, Hungaria, Prancis, Portugal, Slovakia, Jerman, Finlandia dan Republik Ceko.

Dalam Audiensi tersebut Kapolri memaparkan tentang organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia dan situasi kemanan Indonesia terkini serta memaparkan pula beberapa program unggulan Polri dan capaian Polri dalam menangani sejumlah permasalahan diantaranya transnational crime, radikalisme, separatisme dan terorisme, kesiapan menghadapai pilkada serentak 2017, reformasi di tubuh Polri dan beberapa program kerja sama dengan beberapa negara baik dibidang pendidikan, join investigasi, information sharing serta seminar-seminar internasional.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri membuka peserta audiensi untuk berdiskusi yang diapresiasi oleh sejumlah delegasi dengan melayangkan beberapa pertanyaan dan memberikan informasi seputar keamanan serta beberapa isu.

Di akhir pertemuan Kapolri mengharapkan terjalinnya kerjasama yang baik antara Polri dengan negara-negara Uni Eropa serta saling tukar menukar kontak person. Audiensi juga ditutup dengan foto bersama di lobi utama Mabes Polri.(*)

Penulis : Saefuloh

Editor : Kang Ikbal

Publish : Veri/Alam

(Saefuloh)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password