Polisi Barito Kuala Tangkap Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Pencabulan terhadap anak dibawah umur terjadi di Komplek Persada Permai Baru, Desa Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, sekitar awal Agustus 2017. Kasus ini terungkap setelah korban MMP (6 tahun) menceritakan pelecahan terhadap dirinya kepada orangtuanya, JN (45 tahun).

Mendengar kejadian ini, orangtua korban pun meradang dan langsung melaporkan pelaku yang belakangan diketahui berinisial MS (43 tahun) ke Polsek Berangas Polres Barito Kuala, Sabtu (19/8/2017).

Korban yaitu MMP menuturkan jika dirinya ketika itu dibujuk dan diajak oleh terlapor MS untuk bermain di depan rumah MS. Kemudian korban diajak masuk ke dalam rumah terlapor dan diminta memegang dan mengocok kemaluan MS hingga mengeluarkan sperma.

Perbuatan ini sudah dilakukan MS sebanyak dua kali, hingga akhirnya korban menceritakan kejadian ini kepada orangtuanya.

Mendengar laporan ini, petugas kepolisian pun bergerak mengejar pelaku hingga akhirnya berhasil diamankan di Komplek Persada Permai Baru 1 Jalur 13 RT 47 Desa Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, Kabutapen Barito Kuala, tepatnya di tempat acara hiburan warga merayakan 17 Agustusan.

Kini pelaku MS beserta barang bukti berupa celana kolor warna biru hitam milik pelaku diamankan di Mapolsek Berangas untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Berangas Iptu Lukman Simbolon SH menerangkan, atas perbuatan pelaku tersebut pelaku dijerat dengan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam pasal 82 Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Penulis : Simbolon

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sayyid M.R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password