Polri dan TNI Menertibkan Tenda yang Digunakan Karyawan PT. FI

Tribaratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Mimika – Kabag Ops Polres Mimika memimpin langsung pelaksanaan apel siaga yang di ikuti oleh anggota gabungan TNI, Polri dan Satpol PP yang bertempat di halaman Kantor Pelayanan Jln. Cenderawasih Mimika, Minggu (20/08/2017).

Sebelum melaksanakan kegiatan di lapanagn Kabag Ops menyampaian yang pada intinya bahwa kita melakukan tindakan penindakan dan penertiban berdasarkan perintah pimpinan yaitu untuk membersihkan atau membubarkan kegiatan masyarakat atau karyawan di Posko karyawan.

Gabungan TNI – Polri dan Satpol PP Kab. Mimika Melakukan Penertiban atau Pembongkaran Tenda Yang di Gunakan Oleh Karyawan PT. Freeport Indonesia 3

Adapun lokasi yang menjadi sasaran yaitu Jln. Pendidikan, Jln. Budi Utomo dan Jln. Kartini. CB yang dilakukan yaitu tidak ada orang atau tenda yang berdiri di posko-posko.  Apabila di temukan ada orang/karyawan atau tenda di sekitar agar langsung di bongkar dan di amankan ke Polres.

Pelaksanaan kegiatan ini yang terdepan adalah Satpol PP dan mereka sudah tau aturan agar melaksanakan sesuai dengan Perda, Spanduk dan panflet yang berada di sekitar posko tersebut di bongkar.

Anggota gabungan melalui pembokaran tenda-tenda yang berada jalan pendidikan pada sisi kiri dan kanan jalan sekitar kediaman sdr. Sudiro. Kemudian di lanjutkan  penertiban tenda – tenda di jalan Kartini sekitar sekertariat PUK PT.KPI. Dan kegiatan terakhir di depan halaman kantor PUK SPSI PT.FI jalan Budi Utomo.Gabungan TNI – Polri dan Satpol PP Kab. Mimika Melakukan Penertiban atau Pembongkaran Tenda Yang di Gunakan Oleh Karyawan PT. Freeport Indonesia 2

Seluruh rangkaian kegiatan penertiban tenda – tenda yang digunakan oleh massa selama ini sebagai posko dinyatakan selesai dan  selanjutnya gabungan personil kembali ke Kantor Pelayanan Polres Mimika. Selama kegiatan tersebut tidak ada perlawanan ataupun tidak ada sama sekali karyawan berada di tempat.

Penulis :  Hempi/Marthen
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password