Dirbinmas Polda Papua : Bhabinkamtibmas Wajib Ikut Melakukan Pengawasan Penggunaan Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Bhabinkamtibmas Polres Biak Numfor mendapat arahan dari Dir. Binmas Polda Papua Kombes Pol. Andi Heru Santo di Aula R. Soedjoko Polres Biak Numfor, Sabtu (19/8/2017).

Turut hadir dalam giat tersebut Kapolres Biak Numfor AKBP H. Rachmad Amsori. SIK, Wakapolres Biak Numfor Kompol I Nyoman Pujana, S.Sos, Kasat Narkoba AKP. Mika Rumbrapuk, Kasat Binmas Iptu Heru Prasmono, dan personil Bhabinkamtibmas Polres Biak Numfor.

IMG-20170819-WA0067

Dalam arahannya, Dir. Binmas mengajak para Bhabinkamtibmas untuk menjadi pelopor pertanian, perikanan, peternakan, dll. Termasuk juga kepada Bhabinkamtibmas yang memiliki kemampuan di bidang Agama, Pendidikan/Guru dan Olahraga.

“KPK dan Polri telah ada MOU tentang pengawasan dana desa, dengan mengedepankan para Bhabinkamtibmas sehingga dalam penggunaan dana desa tidak terjadi pelewengan Dana untuk kepentingan pribadi Kepala Desa, “ungkap Dir. Binmas.

Dir. Binmas juga mengatakan, guna menunjang kemampuan para Bhabinkamtibmas, Bapak Kapolda Papua telah memerintahkan Dir. Reskrimsus untuk memberikan pembekalan kepada personil Bhabinkamtibmas, agar dalam pelaksanaan tugasnya di lapangan, Bhabinkamtibmas diharapkan mampu memberikan penjelasan kepada para kepala desa baik itu melalui rapat dengan perangkat desa beserta tokoh dan bamuskan, menyusun rencana penggunaan dana desa selama 1 tahun di wilayah binaan masing-masing.

Diakhir arahannya, Dir. Binmas meminta para Bhabinkamtibmas agar mendirikan kampung ATM (Aman Tentram dan Mandiri) serta lebih proaktif dan inovatif dengan tujuan agar lebih dekat dengan masyarakat. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password