Ribuan Masyarakat Biak Mendapat Bantuan Sosial “Program Keluarga Harapan” dari Kemensos Melalui BRI Cab. Biak

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Lebih dari 500 orang masyarakat miskin Kabupaten Biak Numfor memenuhi Gedung Wanita Pemda Biak Numfor untuk mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan dari Kemensos melalui Bank Rakyat Indonesia Cabang Biak selaku Bank Pembayar, Sabtu (19/8/2017).

Dalam kegiatan tersebut sekaligus dilakukan Launching penyerahan Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) di hadiri oleh Asisten II Setda Biak Numfor Mahasunu, SIP. MM (mewakili Bupati), Pimpinan BRI Cab. Biak Hendra Eko Subagyo, Kepala Dinas Sosial Mathias Yarangga, Kasat Intelkam AKP Suharyana, SH (mewakili Kapolres Biak), Kadis Kependudukan M. Sitinjak, para Karyawan BRI serta masyarakat yang akan menerima bantuan PKH.

IMG_8836-864x576

Dalam kesempatan tersebut Kadis Sosial menyampaikan bahwa dari 19 Distrik yang ada di Kabupaten Biak Numfor, hanya 3 Distrik saja yang terpilih dari Kementerian Sosial untuk diberikan bantuan tersebut yaitu Distrik Samofa, Distrik Biak Utara dan Distrik Biak timur. “Untuk itu kita patut mensyukuri, sebagai warga masyarakat yang ada di 3 distrik tersebut karena dapat menerima bantuan senilai Rp. 500.000,- perkepala keluarga dan saya berharap agar bantuan ini benar-benar dapat digunakan untuk kesejahteraan, “ujar Kadis Sosial.

Dari 3 Distrik yang akan mendapatkan bantuan masing-masing dengan jumlah, Distrik Samofa 626 orang, Distrik Biak Utara 597 orang, Distrik Biak Timur 504 orang dan tambahan di Supiori 289 orang.

Pemimpin BRI Cab. Biak kepada awak media mengatakan, dari jumlah 1.727 orang yang akan memperoleh bantuan, akan dibagikan secara bertahap, untuk hari ini kami akan bagikan khusus untuk warga Distrik Samofa sebanyak 626 orang.

IMG_8901-864x576

“Bantuan yang dibagikan bukan dalam bentuk uang tunai, melainkan uang non tunai di dalam rekening tabungan yang telah difasilitasi Kartu ATM sebagai media penarikan maupun transactional. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu menarik uang tersebut secara tunai sekaligus, karena khusus untuk di wilayah Biak, BRI telah mempersiapkan lebih dari 20 Mesin ATM yang dapat dipergunakan untuk menarik tunai sewaktu-waktu dan lebih dari 40 mesin EDC serta lebih dari 70 Agen BRILink yang dapat manfaatkan untuk sarana transactional dan pembelian semua kebutuhan masyarakat. Sehingga dengan segala infrastruktur teknologi yang telah dipersiapkan BRI tersebut, masyarakat diharapkan dapat lebih bijak dalam mempergunakan uang tunai dan mulai belajar menata kelola keuangan pribadinya di tabungan. Hal ini pun sejalan dengan program Bank Indonesia untuk menuju pada era Less Cash Society dan Digital Banking, “jelas Hendra.

Polres Biak Numfor turut mendukung kegiatan tersebut dengan melibatkan personil dari Satuan Intelkam untuk memantau dan melakukan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan itu. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password