Polres Lanny Jaya Datangi TKP Penikamaman Anggota Res Lanny Jaya Oleh OTK

Tribratanews.polri.go.id. polda Papua, Polres Lanny Jaya – Salah satu anggota Polres Lanny Jaya mendapat telephone dari anggota Polres Lanny Jaya yang sedang berada di wamena, bahwa ada anggota polres lanny mendapat tikaman di kampung ibele oleh OTK. Sabtu (19/08/17)

Setelah mendapatkan informasi tersebut anggota Polres Lanny Jaya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolres Lanny Jaya mendapati informasi tersebut Kapolres Lanny Jaya beserta anggota Tim Khusus Polres Lanny Jaya menuju TKP.

Kapolres dan rombongan tiba di TKP, setiba di TKP anggota bataliaon wamena yang di dampingi Tim Khusus Polres Wamena sudah berada di TKP dan sedang melakukan penyisiran terhadap pelaku penikaman.

Mengingat pelaku yang sudah melarikan diri Kapolres Lanny Jaya langsung menuju ke Rsud Wamena guna melihat kondisi korban yang sedang di tangani oleh tim medis Rs Wamena. Dari hasil koordinasi dengan anggota medis wamena bahwa korban telah memgalami luka tusuk pada bagian pinggang sebelah kiri 1 tusukan dan pada bagian iga sebelah kanan sebanyak 3 tusukan.

Baca juga: Polres Jayawijaya Tangani Kasus Penikaman Terhadap Anggota Polri

Dalam kesempatan ini Sat Reskrim Polres Lanny Jaya dan Wamena yang di back up oleh Tim Khusus Polres Lanny Jaya dan Wamena sedang melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku penikaman Bripda Ronaldo Thomas H. R.

Dari hasil keterangan Bripda Ronaldo H. R melintasi Kampung Ibele, setibanya di jembatan terlihat 7 – 8 orang yang menyetop kendaraan korban sehingga korban berhenti, setelah korbban berhenti, pelaku, langsung merampas tas yang di bawa korban, sehingga terjadi perlawanan oleh korban.

Melihat korban membawa senpi tersangka langaung merampas senpi korban, pada saat itu korban sempat memgeluarkan tembakan sebanyak 2 kali untuk membuat pelaku takut dan lari.

Saat korban hendak mengeluarkan tembakan yang ke 3 kalinya tiba – tiba pelaku langsung merampas senjata korban, pada saat melakukan perlawanan, pelaku langsung melakukan penikaman terhadap korban sehingga korban terjatuh ketanah.

Jelang beberapa menit korban berusaha untuk melarikan diri dengan mengambil motor, pada saat korban mau melarikan diri salah satu tersangka mengarahkan parang pada korban sehingga mengenai helm korban Dan korban langsung melarikan diri dengan mengendarai motor.

Setelah korban tiba di puskesmas Hubikosi dan selanjutnya ditolong oleh Bapak Rudi Aibesa Pegawai Puskesmas Hubikosi Bripda Ronaldo Thomas H. R dibawa oleh Bapak Rudi Aibesa menuju ke Batalyon Inf 756/WMS dengan menggunakan mobil Box Farmasi milik puskesmas Hubikosi untuk mendapatkan pertolongan medis.

Saat ini korban masih dirawat di rs wamena adapun kondisi korban saat ini masih dalam keadaan baik dan sedang di tangani oleh rs wamena.

 

Penulis                 : Nyoman/Fajar Surya Irianto
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password