Personel Polda Bali Sembahyang Bersama di Hari Raya Saraswati

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, personel Polda Bali melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Linggarcana Polda Bali, Sabtu (19/8). Persembahyangan ini berkaitan dengan perayaan Hari Raya Saraswati yang datang setiap enam bulan sekali, tepatnya pada hari Saniscara Umanis wuku Watugunung. Persembahyangan bersama yang dimulai pukul 08.00 Wita, dipandu Jro Mangku Wayan Suasta.

Tidak hanya anggota Polri, seluruh anak TK Kemala Bhayangkari yang beragama Hindu juga melaksanakan persembahyangan bersama di TK Kemala Bhayangkari 1 Denpasar. Kegiatan belajar mengajar ditiadakan, karena semua buku, pustaka-pustaka dan alat-alat tulis di taruh pada suatu tempat untuk diupacarai.

Usai melaksanakan persembahyangan, Jro Mangku Wayan Suasta mengatakan, Hari Raya Saraswati merupakan hari yang penting bagi umat Hindu. Dimana umat Hindu mempercayai Hari Raya Saraswati sebagai turunnya ilmu pengetahuan yang suci kepada manusia untuk kemakmuran, kemajuan, perdamaian dan meningkatkan keberadaban umat manusia.

“Jadi makna pemujaan Dewi Saraswati adalah memuja dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan memfokuskan pada Dewi Saraswati atas karunia ilmu pengetahuan yang dikaruniakan kepada kita semua, sehingga akan terbebas dari kebodohan dan dibimbing menuju kedamaian yang abadi dan pencerahan sempurna,” terang Jro Mangku Wayan Suasta.

Ilmu pengetahuan yang dimiliki manusia, menjadikan manusia akan lebih dewasa, cerdas dan lebih bijak dalam berpikir, berkata dan berbuat. Dengan berpedoman pada ilmu pengetahuan maka kehidupan ini, akan terhindar dari hal-hal yang dapat membawa kehancuran bagi umatnya.

Penulis  : Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Christian udayana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password