Nyaris Tenggelam Kapolsek Beserta Anggota Finis Ke Dua ” Lomba Sampan Berlangsung Meriah “

 

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar.polres sambas.polsek selakau. Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Kecamatan Selakau Kab. Sambas mengadakan perlombaan sampan cepat di sungai Selakau. Acara yang berlangsung siang hari ini menyedot perhatian masyarakat baik dari dalam Kecamatan Selakau maupun datang dari Kecamatan dan Kota lain di sekitarnya. Penuh sesak lalu lalang kendaraan roda dua dan empat mendominasi hilir mudik di sepanjang jembatan Selakau. Tampak dari kejauhan tim peliput, masyarakat menyaksikan lomba sampan di bibir dan pinggir sungai Selakau selain itu ada juga yang berada di pinggir jembatan Selakau.

Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H turut serta menjajal lomba pacu sampan tradisional kayu dengan panjang maksimal 6’20 meter. Pihak panitia sendiri dengan bangga mengumumkan kepada penonton mengadakan pertandingan eksebisi antara Tim dayung Kapolsek Selakau melawan Tim dayung Kepala Desa Parit Baru Kec. Selakau.

” Kami tidak memiliki pengalaman bertanding pada pacuan lomba sampan ini, namun dengan niat ingin memeriahkan acara siang ini kami siap turun untuk menghibur penonton dan masyarakat Kec. Selakau” terang Ronald.

Selama pertandingan kedua tim berpacu sekuat tenaga untuk menjadi pemenang, namun apa daya pengalamanlah yang masih menjadi kekurangan dan hanya mampu finis ke dua. Setelah sampai digaris akhir sampan pacu yang di arungi Kapolsek Beserta anggota karam dan tenggelam, namun semua selamat berkat bisa berenang dan kesigapan panitia lomba.

Berdasarkan hasil pantauan tim panitia dan juri Tim dayung Kapolsek Selakau hanya kalah dengan jarak hampir 1 meter dengan lawannya. Mengingat ini hanya pertandingan coba-coba dan hiburan tidak ada kalah dan menang apalagi trofi juar, semata-mata untuk hiburan saja terang panitia.

Dalam pertandingan lomba sampan tersebut Camat Selakau, Danramil Selakau beserta Kapolsek Selakau membuka acara lomba. Sedangkan panitia lomba di amanahkan kepada persatuan pasar ikan Selakau.

Penulis : Rio Castela.
Editor : Umi Fadhilah.
Publis : Cucu Safiyudin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password