Kapolres Kampar Resmikan Pos Ronda RW 05 Kelurahan Bangkinang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Riau, Sabtu 19 Agustus 2017, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK.MH meresmikan Pos Ronda di RW 05 Kel. Bangkinang Kec. Bangkinang Kota Kab. Kampar.

Kapolres tiba dilokasi acara pada pukul 10.30 wib yang disambut Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Habibahnil bersama Camat Bangkinang Kota Drs. Mulatua, Bhabinkamtibmas Kel. Bangkinang Aiptu Erisman, Ketua RW 05 Ir.Arman MM dan Tokoh Masyarakat setempat yang juga anggota DPRD Kampar Sdr. Agus Candra.

Turut hadir bersama Kapolres beberapa Pejabat Utama Polres Kampar, antara lain Kabag Sumda Kompol Dedi Suryadi, Kasat Sabhara AKP Hermawan, Kasat Binmas AKP Ratip dan sejumlah Kapolsek Jajaran Polres Kampar serta beberapa Perwira Polres Kampar lainnya, kegiatan ini juga dihadiri warga RT 01 dan 02 dari RW 05 yang berjumlah sekitar 150 orang.

Kegiatan diawali dengan pembukaan sekaligus sambutan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangkinang Aiptu Erisman yang menyampaikan apresiasi kepada warga RW 05 sebagai bagian dari Desa Binaannya, atas terwujudnya Pos Ronda 521 di RW 05 ini yang dibangun dalam waktu 6 hari.

Setelah sambutan singkat dari Bhabinkamtibmas ini dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang dipandu Ustad Sofian.

Kemudian secara berturut-turut menyampaikan sambutannya yaitu Ketua RW 05 Ir.Arman MM, Camat Bangkinang Kota Drs.Mulatua dan Perwakilan Tokoh Masyarakat sdr.Agus Candra, pada intinya mereka mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran Kapolres Kampar serta peran Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangkinang yang aktiv dan dekat dengan warga masyarakat.

Selanjutnya Sambutan dan arahan dari Kapolres Kampar yang menyampaikan bahwa Pos Ronda atau Pos Kamling merupakan salahsatu sarana untuk pemeliharaan kamtibmas, diharapkan dengan adanya Pos Ronda ini dapat difungsikan sebagai sarana kontrol dan deteksi dalam upaya mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas serta tindak kejahatan.

Kapolres juga menyinggung maraknya peredaran narkoba yang memerlukan dukungan semua komponen masyarakat untuk mengantisipasinya, karena para pelaku merupakan bagian dari masyarakat yang perlu diingatkan dan disadarkan agar tidak melakukan perbuatan terlarang ini.

Selain itu juga disampaikan masalah kenakalan remaja seperti kebut-kebutan dan aksi balap liar yang bila tidak diantisipasi dapat menjurus kepada tindak pidana seperti kejahatan jalanan, untuk itu Kapolres mengharapkan dukungan dan kerjasama dari warga masyarakat dalam mengatasi masalah ini.

Lebihlanjut disampaikan Kapolres bahwa angka kecelakaan lalulintas di wilayah Kab. Kampar cukup tinggi, hal ini sebagai dampak ketidaktertiban dalam berlalu lintas, untuk itu mari bersama untuk saling mengingatkan demi kebaikan bersama, jelas Kapolres.

Usai menyampaikan arahannya, Kapolres Kampar memberikan bantuan beberapa peralatan dan kelengkapan Pos Ronda, yaitu 5 buah rompi untuk petugas ronda, 2 buah senter, 5 buah pentungan karet dan 5 buah kentongan yang diterima perwakilan warga.

Kegiatan berakhir pada pukul 12.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Penulis : Deni Yusra

Editor : Umi fadilah

Publish : Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password