Pimpin Apel Kesiapan PSU, KapoldaPapua: Anggota Harus Menjadikan Semua Masyarakat Sahabat

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Sentani – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH memimpin langsung Apel Kesiapan dalam rangka Pengamanan Pemungutan Suara Ulang (Pam PSU) Pilkada kabupaten Jayapura di halaman Mapolres Jayapura, Sentani, Sabtu (19/08/2017) pagi.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Papua, Kapolres Jayapura AKBP Gustav Urbinas, Komisioner KPU Provinsi serta seluruh Anggota Mapolres Jayapura tersebut diawali dengan pengecekan para perwira Polres Jayapura.

Kapolda Papua dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada para personil polres Jayapura atas kehadirannya dalam apel kesiapan PSU ini, yang mana berarti anggota telah siap untuk memberikan kemampuan terbaiknya dalam rangka mengamankan dan mensukseskan penyelenggaraan PSU pilkada.

“Dalam pelaksanaan PSU Pilkada, diharapkan anggota Polri bersikap humanis. Jangan mengedepankan tindakan arogan atau sewenang-wenang, karena masyarakat rindu Polri yang humanis, yang ramah kepada masyarakat,” kata Kapolda.

Pimpin Apel Kesiapan PSU, KapoldaPapua Anggota Harus Menjadikan Semua Masyarakat Sahabat-

Lanjut Kapolda, anggota Polri melaksanakan tugas yang mulia, jadi anggota harus tulus dan ikhlas dalam pelaksanaan Pengamanan PSU Pemilukada kab Jayapura. Polri sebagai lembaga yang bekerja mempunyai kode etik dan profesi, jadi sebagai anggota Polri harus tahu dan faham tugas dan tanggung jawab serta dapat melaksanakan tugas. Setiap anggota harus siap dengan konsekuensi berupa tindakan hukum apabila melanggar kode etik tersebut.

“Kita jalani pekerjaan ini dengan suasana keikhlasan dan ketulusan dalam bekerja. Dalam pelaksanaan tugas, kita harus saling kasih mengasihi dengan masyarakat serta ingat pemolisian pro aktif kita adalah juga bersahabat dengan tokoh agama, kepala suku, tokoh masyarakat. Bersahabat itu adalah salah satu  pemolisian pro aktif kita,” pungkas Kapolda.

Lagi kata Kapolda, anggota harus menjadikan semua masyarakat sahabat sehingga tidak ada lagi orang yang berniat jahat kepada Polri hingga pada akhirnya Polri tidak akan repot-repot.

“Ataupun apabila kita mendapatkan masalah, kita bisa langsung menanganinya dengan baik dikarenakan kita sudah mengenal dan bersahabat dengan masyarakat tersebut,” tutup Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Pimpin Apel Kesiapan PSU, KapoldaPapua Anggota Harus Menjadikan Semua Masyarakat Sahabat--

Penulis             : Imam Bukhori
Editor               : Umi Fadilah
Publisher         : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password