Warga Tebing Tinggi Balangan Dihebohkan Diduga Kasus Perampokan dan Pembunuhan, Ternyata HOAX

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Kabar terjadinya diduga pembunuhan yang terjadi terhadap warga desa Simpang Nadong Kecamatan Tebing Tinggi kabupaten Balangan, Sabtu (19/8) menghebohkan warga sekitar.

Info tersebut langsung ditindak lanjuti Kapolres Balangan dengan menurunkan personelnya untuk melakukan pengecekan kebenaran isu tersebut.

Dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Joko Sutopo, S.Sos, bersama Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kapolsek Awayan serta anggotanya keseluruhan mencapai 30 orang langsung meluncur ke rumah ibu Jawiyah warga desa Simpang Nadong Kecamatan Tebing Tinggi yang dikabarkan bahwa suaminya mengalami perampokan dan pembunuhan di ladang Ds. Gunung Batu kec. Tebing tinggi Kab. Balangan.

IMG-20170819-WA0014 

Kedatangan Polisi disambut oleh ibu Jawiyah dan menjelaskan  bahwa kabar ini didapatkannya saat berada rumah orang tuanya di desa Masjid Hilir pukul 10.30 wita mendapat info dari masyarakat yang ramai membicarakan bahwa suaminya dirampok, dibunuh, serta pondok yang berada di ladang di bakar.

Setelah adanya kabar tersebut, Yuni yang merupakan anak dari ibu jawiyah mengecek ke lokasi dimana ayahnya yaitu bapak Dian masih berada di ladang dan sedang membersihkan ladang dalam keadaan sehat wal afiat dan informasi adanya perampokan dan pembunuhan itu tidak benar atau berita bohong.

IMG-20170819-WA0020

Sampai dengan laporan ini team dari polres tetap menggali info terkait siapa yang menginfokan pertama kali adanya perampokan dan pembunuhan tersebut.

Kabag Ops Kompol Joko Sutopo, S.Sos yang memimpin personel mengimbau warga untuk bijak menyikapi adanya berita, “Masyarakat jangan mudah terbakar isu, agar tetap menjaga sitkamtibmas dengan tidak membuat berita yang tidak benar supaya tidak terjadi dimasyarakat info yg menyesatkan, ” pesannya kepada perangkat desa Simpang Nadong agar bisa menjadi atensi kedepannya.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password