Terpilih Jadi Duta Lalu Lintas, Dua Mahasiswa Asal Trenggalek ini Tampak Antusias Beri Edukasi kepada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek, Berbagai terobosan terus dilakukan jajaran Satlantas Polres Trenggalek. Segala daya upaya tercurah agar masyarakat berdisplin dan taat peraturan lalu lintas. Pun demikian dengan unit Dikyasa Satlantas Polres Trenggalek. Baru-baru ini, unit yang dikenal dekat dengan dunia pendidikan ini menggelar seleksi duta lalu lintas Polres Trenggalek. Dari sekian banyak peserta, tim penilai memutuskan dua orang mahasiswa Unesa yakni Ananda Septa dan Adinda Fitriana sebagai Duta lalu lintas.

Nah, tugas sebagai Duta lalu lintas selain memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat, juga terlibat aktif dalam berbagai kegiatan Satlantas Polres Trenggalek. Seperti yang mereka lakukan di SDN 1 Karangan Trenggalek. Bersama dengan Kanitdikyasa Iptu Agustyo dan beberapa orang anggotanya nampak berbaur dengan para pelajar untuk memberikan wawasan tentang keselamatan berlalu lintas, Sabtu (19/08).

Dengan memakai buasana batik berwarna dasar coklat lengkap dengan slempang biru bertuliskan Duta lalu lintas, kehadiran dua remaja ini memang terlihat menonjol dan menarik perhatian baik siswa maupun guru pengajar.

Para siswa pun tak tampak takut atau segan. Justru merasa nyaman dan mudah berinteraksi bertanya tentang segala sesuatu terkait lalu lintas. Dengan senyum mengembang dua orang duta lalu lintas inipun memberikan penjelasan dengan lugas dengan sesekali diselingi joke-joke segar yang disambut tawa anak-anak.

Kanitdikyasa Satlantas Polres Trenggalek, Iptu Agustyo menuturkan, keberadaan duta lalu lintas tersebut memang dimaksudkan untuk memberi nuansa baru dalam rangka mendukung kampanye tertib dan keselamatan berlalu lintas.

“Biar lebih semarak, dan lebih mengena edukasinya. Khususnya bagi pelajar atau siswa sekolah” jelas Iptu Agustyo.

Sedangkan Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.I.K., M.Si. memberikan penjelasan yang tak jauh berbeda. Duta lalu lintas merupakan representasi masyarakat yang memiliki wawasan dan kediplinan dalam berlalu lintas.

“Para duta ini harus menjadi role model bagi masyarakat dalam berlalu lintas dan telah teruji melalui seleksi yang ketat” ujar AKP Ricky.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password