Kepala Operasi Tinombala 2017, Hadiri Upacara Pengibaran Bendera di lapangan Sinmar Poso

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – 17 Agustus 2017, Negara Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan yang ke 72, Seluruh Rakyat Indonesia melaksanakan Upacara Bendera 17 Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan, begitu pula di Kabupaten Poso, pagi ini melaksanakan Upacara Bendera memperingati HUT RI ke 72, dengan Tema” Indonesiaku, Indonesiamu. Indonesia Kita Semua Maroso “. di Lapangan Sintuwu Maroso Jalan Pulau Sulawesi Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso, Kamis, (17/8/2017), pukul 10.00 Wita.

Upacara Peringatan hari Kemerdekaan RI ke-72 itu dihadiri oleh, Kepala Operasi Tinombala 2017 Kombes Pol. Drs. Moch. Badrus, Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto,SH,SIK, para Forkopimda Poso dan para tamu undangan. Serta peserta Upacara meliputi TNI dan POLRI, Satpol PP, Basarnas, PNS, Mahasiswa dan Pelajar sekolah mulai tingkat SD, SMP dan SMA.

Bertindak Selaku Inspektur Upacara Bupati Poso Drs. Darmin Agustinus Sigilipu dan Bertindak sebagai Komandan Upacara Danki E Batalyon 714 SM Kapten Inf. Ridho. serta Pasukan Pengibaran Bendera Merah Putih dari siswa/i se – Kabupaten Poso.

Pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Paskibraka berjalan lancar dan sangat khidmad, dan menjadi puncak acara yang ditunggu tunggu adalah Detik-Detik Proklamasi. Tepat pada pukul 10.00 Wita, Detik – Detik Proklamasi dimulai dan dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Proklamasi.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan acara acara tambahan seperti gebyar konfigurasi merah putih dan pembacaan puisi, Tarian Massal Sintuwu Maroso, Drama Kolosal Dari Kodim 1307 Poso. Penyerahan Rekor Muri pemasangan stiker terbanyak.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password